Sabtu, 23 Juni 2018

K O N S U L T A S I πŸŒπŸ”Ή(CLaSS KeSPRo LaNSia)



Jum'at, 06 April 2018
Notulensi : FaNi
➖➖➖➖➖➖➖➖

0⃣1⃣  Bund Kitty
dokter Selly,

Assalamualaikum wr.wb.

1. Apakah pembersihan karang gigi harus dilakukan secara rutin? Bagaimana periodisasinya?

2. Apakah gigi berlubang harus selalu dicabut dicabut?

3. Adakah formula gigi khusus lansia?

Terimakasih atas penjelasannya.

🌷Jawab:
1. Iya. 6 bulan sekali

2. Dilihat kasusnya dulu baru bisa ditentukan perawatannya apa. Ditambal, dirawat atau dicabut.

3. Formula apa maksudnya?
Kalau perawatan sama saja tapi lebih sering cek ke dokter gigi bisa membantu mempertahankan gigi yang ada.

0⃣2⃣  Frin
dokter Valleria,

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dok ..
Saya pernah operasi kandungan 2x ,  karena tumor.
Operasi pertama tumornya hanya dikerok saja tapi hasilnya buruk, belum seminggu tumbuh lagi tumornya, dokter menyarankan operasi lagi, tapi saya masih trauma akhirnya saya berobat alternatif kemana-mana  sampai 6 tahun tapi tidak ada hasil dan akhirnya tetep harus operasi karena kondisi saya memburuk dan sering pendarahan, akhirnya saya operasi yang kedua, dan kedua kandungan saya diangkat saat saya usia 44 th (saya sekarang usia 56 th). Saya rutin kontrol sampai 5 th berikutnya, setelah itu tidak pernah kontrol sama sekali sampai sekarang.
Keluhan saya sekarang  pangkal paha kanan - kiri ( separuh) badan kebawah sampai kaki akhir-akhir ini sering merasakan sakit nyeri sekali baru tidak terasa sakit, kalau minum obat dari dokter (minum obat anti nyeri).

Yang saya tanyakan apa yang harus saya lakukan dan apakah ada hubungannya dengan kandungan saya?

Terimakasih.

🌷Jawab:
Wa'alaikumsalam...

Saran saya: Periksa Ulang bu.

Nyeri tersebut bisa dari organ panggul, bisa juga dari gangguan syaraf di tulang panggul atau tulang ekor.

0⃣3⃣  Bund Atin
dokter Lilis,

Dokter 2 pekan ini saya sakit perut bagian bawah kanan. Awal sakit seperti diremas-remas. Terus kalau (maaf) buang air kecil maupun besar sakit sampai keluar keringat dingin dan pucat.
Sudah dibawa ke dokter. Dapat obat untuk 5 hari. Nyeri saat buang air memang sudah tidak tapi sampai sekarang masih sengkring-sengkring. Kira-kira ini kenapa ya dok?

🌷Jawab:
Kemungkinan ada infeksi.

Bisa di saluran kencing, atau juga di organ sekitar  rahim atau adnexa atau kalau kanan bisa juga usus buntu.
Coba di cek lagi ke dokter mba.

0⃣4⃣ Bund Roro
dokter Selly,

Untuk gigi yang tunggakan atau sisa gigi yang putus itu haruskah dicabut. Kadang ada ketakutan sendiri dengar info kalau cabut gigi tidak hati-hati justru kena syaraf lain.
Mohon penjelasannya!

🌷Jawab:
Harus.
Karena sisa akar gigi menjadi kandang bakteri dan bakteri bisa menyebar melalui pembuluh darah menyerang bagian vital tubuh yang lain seperti jantung dan otak. Terlalu banyak info hoax tentang pencabutan gigi yang membahayakan.

Pastikan anda ditangani ahlinya supaya aman.

^^^_^^^


@Khoirunnisa Y.,S.Si.T.,M.Kes
@Devi Inggerianie, S.ST.,M.Kes
@dr. Barry Army Bakry, Sp.A
@dr. Lilis Kurniah R., M.A.R.S
@dr. Valleria, Sp.OG
@Rif'atul Amini, S.Gz
@drg. Selly Priliana Dewi
➖➖➖
🌷bkc🌷
==========
Join With Us:
πŸ’˜FB ~ PeRiNDu SuRGa
https://www.facebook.com/groups/1770635569850310
πŸ’˜Telegram
https://t.me/triobsperindusurga
πŸ’˜Blog
http://triobshdw.blogspot.co.id
πŸ’˜IG
https://www.instagram.com/triobsperindusurga
πŸ’˜YouTube ~ Trio BS HDW
https://www.youtube.com/channel/UCMqJP7Gmwf9nDo_vDbBT3NQ

πŸŒΈπŸŒΈπŸŒΈπŸŒΈπŸ’«hdwπŸ’«πŸŒΈπŸŒΈπŸŒΈπŸŒΈ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar