Sabtu, 23 Juni 2018

JUST CURIOUS



OLeh   : Coach Novian T.J.

           💎M a T e R i💎

Assalamu alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Malam ini kita kajian tentang Just Curios...

Saat ini yang OL banyak yang sudah menikah atau belum menikah, kalau yang sudah kodenya SM, yang belum BM.
▪SM
▪BM
▪SM
▪SM
▪BM
▪SM
▪SM
▪BM
▪AM
AM = BM
▪BM
▪BM

Skor sementara BM 6, SM 5

▪BM
▪BM
▪SM
▪BM
▪SM
▪SM
▪SM
▪SM

Awalnya SM memimpin terus dikejar sama BM. Just Curious ya lebih ke BM ya, BM menang, hidup BM. Sangat dibutuhkan oleh siapapun untuk terus maju.

Just Curiuos atau jaman now disebut KEPO

Karena rasa ingin tahu dalam ranah yang positif itu akan membuat seseorang akan belajar, nah karena BM yang menang kita  bahas bagaimana dengan Curious, BM insya Allah segera menjadi SM.

Wah Skor SM terus naik BM 9, SM 10

Seorang istri KEPO apakah perlu? Perlu sekali dan wajib kepo terhadap pasangan. Kepo di sini digunakan untuk membangun komunikasi bukan ngulik HP suami, ngulik hp cuma dapet sebel sama kesel. Kalau kepo dalam membangn komunikasi insya Allah bisa dapat semuanya, meski pekerjaan suami kita tidak mengerti tapi kepo mah tidak salah.

Secara fitrah Setiap manusia senang bila ditanya tentang dirinya. Tugas kita kepo bukan untuk mencari tahu dan mengerti tentang kesibukan dan pekerjaannya bakal capek kalau begitu. Tapi kepo untuk bertanya kemudian mendengar dengan seksama penjelasannya. Kebetulan yang jelasin sekarang adalah laki-laki jadi bener-bener real nih.

Setiap laki-laki senang bila diperhatikan dan dianggap penting dengan bertanya berarti kita menganggap penting dirinya. Ketika anda mendengarkan dengan seksama anda perhatikan ada bagian-bagian tertentu ketika suami bercerita dengan semangat dan berulang-ulang, nah itu aja yang kita ingat. Setiap pulang, habis dia mandi dan makan mulailah bertanya yang repot kalau suami kita termasuk barisan sakit hati dikantornya yang diceritakan isinya keluhan terus.
misalnya dia sudah bekerja 5 tahun belum pernah promosi, sedangkan temannya baru 2 tahun sudah promosi pasti lumayan sakit hati sudah gitu temannya itu sekarang jadi atasannya lalu jadi belagu lagi tambah berat tuh penderitaan.

Pertanyaannya,
1. Bagaimana Mas kantor hari ini?
2. Lancar bang dikantor?
3. Apa yang membuat abi keliat stress hari ini?

Ketika dia menjelaskan, kita jadi tukang parkir deh terus terus, nah ketika dia menjelaskan, perhatikan bagian mana yang dia happy bagian mana yang dia sedih.

Biasanya berulang-ulang tuh.
~ Bagaimana Bang penghasilan hari ini?
~ Bagaimana mas hari ini?

Tidak perlu ngulik, cukup tanya terus dengerin.
Bisa kan ya?

Silahkan dipraktekan.


🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸
        💎TaNYa JaWaB💎

0⃣1⃣ Sofi
Laki-laki itu ada yang 'bawel' juga tida sih?

🌷Jawab:
Banyak...
Dalam hukum komunikasi maka yang flexibel maka dia yang menguasai prosesnya. Jadi bila sama-sama lelah yang bisa paling fleksibel dia yang menguasai.

0⃣2⃣ Nining
Misal ya, dalam satu minggu suami full kerja + over time juga. Di penghujung weekend ada waktu setengah hari untuk rehat. Secara anak dan istri berharap lebih di perhatikan. Eh... ternyata suami juga demikian. Jadi bagaimana sikap istri baiknya?
Karena lelah itu dekat dengan emosi.

Terima kasih

🌷Jawab:
Dalam hukum komunikasi maka yang flexibel maka dia yang menguasai prosesnya.
Jadi bila sama-sama lelah yang bisa paling fleksibel dia yang menguasai.


🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸
 💎CLoSSiNG STaTeMeNT💎


Dalam hukum komunikasi maka yang flexibel dalam berkomunikasi maka dia yang menguasai prosesnya.


Wassalamu'alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar