Selasa, 31 Maret 2020

LEMAHNYA KAUM MUSLIMIN



OLeH  : Ustadz Muchtar Azizi

         💘M a T e R i💘

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Dari Tsauban, ia berkata, “Rasulullah bersabda, ‘Hampir bangsa-bangsa memperebutkan kalian (umat Islam), layaknya memperebutkan makanan yang berada di mangkok.’ Seorang laki-laki berkata, ‘Apakah kami waktu itu berjumlah sedikit?’

Beliau menjawab, ‘Bahkan jumlah kalian pada waktu itu sangat banyak, namun kalian seperti buih di genangan air. Sungguh Allah akan mencabut rasa takut (para musuh) kepada kalian, dan akan menanamkan ke dalam hati kalian al-Wahn.’ Seseorang lalu berkata, ‘Wahai Rasulullah, apa itu al-Wahn?’ Beliau menjawab, ‘Cinta dunia dan takut mati’.” (HR. Abu Daud)

Konstruksi bangunan sosial Islam pernah mencapai puncak kejayaan dan kegemilangannya ketika keseimbangan cara hidup umat Islam berpandukan kitab Suci dan tuntunan sunah Rasul-Nya. Sayangnya, tradisi sosial itu telah tergeser oleh nilai-nilai materialisme, yakni sistem sosial yang berorientasi dan didasari ukuran-ukuran materi.

Dalam kondisi demikian, sesungguhnya sistem sosial itu dianggap sakit karena telah terjadi penyimpangan perilaku sosial, menyimpang dari sistem tauhid kepada sistem materialisme. Bentuk konkret dari sistem sosial yang sakit adalah seperti yang digambarkan oleh hadis Tsauban di atas. Umat Islam adalah segerombolan orang yang terserang penyakit berbahaya, yakni cinta dunia dan takut mati.

Penyakit yang disebut dengan istilah al-Wahnini digambarkan sebagai bangsa yang tidak berdaulat secara politik, hukum, militer, dan ekonomi sehingga dengan mudahnya para kolonial bangsa ini menguasai aset-aset bangsa Indonesia yang mayoritasnya umat Islam. Sebab lainnya adalah seperti yang digambarkan hadis lain Rasulullah.

“Akan datang suatu zaman di mana tidak tersisa dari Islam, kecuali tinggal namanya saja, tidak tersisa dari Al Quran kecuali tinggal tulisannya saja, masjid-masjid mereka megah dan semarak, tetapi jauh dari petunjuk Allah, ulama-ulama mereka menjadi manusia-manusia paling jahat yang hidup di bawah kolong langit, dari mulut mereka ke luar fitnah dan akan kembali kepada mereka.” (HR. Baihaqi)


🔷🔷🔷🌟🌟🌟🔷🔷🔷
         💘TaNYa JaWaB💘

0⃣1⃣ Adhry ~ Makassar
1. Mengapa kita kaum Islam tidak sekuat kaum nasrani atau kaum-kaum yang diluar agama Islam? Dimana letak kesalahannya?

2. Mengapa Islam begitu di benci dimuka bumi ini sehingga ingin dilenyapkan dan dibuat saling membenci sesama kaum muslim?

🔷Jawab:
1. Tidak ada kesalahan, hanya ada rasa junud terhadap dunia dan lupa menyiapkan bekal untuk akhirat.

2. Sebab umat yang terbaik menyelamatkan seluruh umat manusia.

0⃣2⃣ Serra ~ Malang
Assalamualaikum,

1. Pertama apa yang harus kita lakukan sekarang ketika kita di uji dengan virus?

2. Ketika kita sudah memiliki anak dan suami apa yang harus kita lakukan untuk anak juga suami kita?

Terima kasih

🔷Jawab:
Wa'alaikum salam,

1. Menjaga wudhu, berdzikir dan istighfar setiap habis shalat serta kuatkan dengan membaca ayat suci Al-Qur'an dengan khusu' dan ikhlas serta jaga kesehatannya dengan pola makan yang halal dan tayyibah, virus akan sirna.

2. Menjadi istri yang mengayomi suami dan anak.


🔷🔷🔷🌟🌟🌟🔷🔷🔷
 💘CLoSSiNG STaTeMeNT💘

Kokohkan iman dan taqwa bangkit dari kelemahan.

Sebenarnya anda dapat bangkit bila hanya dekat dengan Rabbul 'Alamiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar