Selasa, 31 Maret 2020

HATIMU BUKAN UNTUKKU



OLeH  : Ustadz Muhtar Albogory

           💘M a T e R i💘

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَۙ
هُوَ ٱلَّذِىٓ أَرْسَلَ رَسُولَهُۥ بِٱلْهُدَىٰ وَدِينِ ٱلْحَقِّ لِيُظْهِرَهُۥ عَلَى ٱلدِّينِ كُلِّهِۦ وَلَوْ كَرِهَ ٱلْمُشْرِكُونَ


اَللَّهُمَّ  صَلِّ  وَسَلِّمْ عَلَى  نَبِيِّنَا  مُحَمَّدٍ
سُبْحٰنَكَ لَا عِلْمَ لَنَآ إِلَّا مَا عَلَّمْتَنَآ  ۖ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَلِيمُ الْحَكِيمُ
رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا , وَارْزُقْنِيْ فَهْمًا وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الصَّالِحِيْنَ.

◼Sahabatku Generasi Qur'ani Tercinta

Puji syukur senantiasa kita panjatkan pada Illahi Robbi azza wazalla. Berkat Ridho & inayah-Nya kita sampai detik ini tetap diberi nikmat iman wal Islam.
Sholawat serta salam senantiasa kita haturkan pada junjungan kita the great idol Rosululloh bin Abdillah yang telah menghantarkan kita ke alam yang penuh dengan nurul Ilmi.

Para admin dan Sahabat Surgaku yang insyaa Alloh selalu dalam lindungan dan bimbingan Alloh ﷻ pada malam hari ini izinkan saya meneteskan setetes ilmu yang Alloh titipkan pada diri AlFaqier ini, Insyaa Alloh Temaku kali ini adalah

HATIMU BUKAN UNTUKKU

Tolong dibaca pakai hati  ya...

◼Generasi Qur'ani Tercinta

Mungkin ada yang bertanya kok temanya aneh ya?
Yaa.. aneh bagimu belum tentu aneh bagi yang lain, iya kan?

INGAT TIDAK DENGAN HADIST  DIBAWAH INI?

Rasulullah ﷺ bersabda:

Wanita dinikahi karena empat perkara. Pertama karena hartanya, kedua kedudukan statusnya, ketiga karena kecantikannya dan keempat karena agamanya. Maka carilah wanita yang beragama (islam) engkau akan beruntung.”

Sudahkah kita  mempersiapkannya jika ingin menjadi bidadari dunia akhirat dengan Iman, ilmu dan amal?

 KAJIAN MALAM INI LEBIH KEPADA SALING MENASIHATI KHUSUSON PADA PARA MUSLIMAH

Banyak sekali yang diantara kita ketika usia bertambah dewasa dan rasa ingin punya teman hidup kelak, tapi kendala  muncul disaat rasa cinta mulai bersemi, kendala dari salah satu pasangan kita atau calon pasangan kita pasti ada kendala.

◼Generasi Qur'ani Tercinta

Alloh ﷻ menciptakan hamparan dunia begitu indah lengkap dengan keragaman muatannya. Menganugerahkan kepada manusia berbagai kekayaan penuh pesona. Anak, istri, harta, tahta, dan dunia seluruhnya begitu menyejukkan mata. Alloh ﷻ berfirman,

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ وَالْبَنِينَ وَالْقَنَاطِيرِ الْمُقَنْطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَالْأَنْعَامِ وَالْحَرْثِ ذَلِكَ مَتَاعُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَاللَّهُ عِنْدَهُ حُسْنُ الْمَآب

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang di ingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).” (QS. Ali ‘Imran: 14)

Ayat di atas menjelaskan bahwa mencintai wanita dan dunia adalah fitrah manusia. Seorang laki-laki tidak dilarang mencintai wanita selama aplikasi cintanya tidak melanggar syariat. Seorang manusia tidak dilarang mencintai dunia selama kecintaannya tidak menjerumuskan kepada maksiat. Namun sadarkah, sejatinya di balik keindahan itu semua adalah fitnah (ujian) untuk manusia?

Dan jika ada calon yang mencintaimu karena hartamu atau kecantikanmu, atau karena jabatanmu. Katakanlah!!!

HATIMU BUKAN UNTUKKU

◼Generasi Qur'ani Tercinta

ALANGKAH berwarnanya hidup ini, ketika seseorang menemukan separuh jiwanya, belahan hatinya, sosok yang sangat lama ia tunggu dalam penantian yang panjang, dan pada akhirnya keduanya menyatu dalam sebuah ikatan akad pernikahan.

Barangkali itu yang di impikan oleh setiap kita sebelum kita memasuki dunia rumah tangga, menemukan sang pujaan hati, mengikatnya dengan ikatan suci, dan membawanya berlabuh dalam bahtera rumah tangga yang penuh sensasi, kemudian mendidik para generasi Rabbani, yang menjadi tonggak komando untuk kemajuan agama, bangsa dan negeri.

Namun semua itu akan terasa indah bila kita bersabar hingga datang waktu dimana penantian ini berujung, menjadikannya cinta pertama dan terakhir dalam hidup, serta menjadikannya orang pertama yang kita hapus air matanya ketika ia sedih, dan kita kokohkan jiwanya ketika ia rapuh.
TAPI
Semuanya kan sirna dan hancur bahtera rumah tangga jika cintanya di SAKITI DAN DIKHIANATI

SEHINGGA

HATIMU BUKAN UNTUKKU

◼Generasi Qur'ani Tercinta

Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-sebaik kamu adalah orang yang paling baik kepada istrinya".
(HR. Abu Hurairah)

Lupakan dan tinggalkan  orang orang yang mencintaimu  karena Hartamu, jabatan mu, dan nasabmu. Bukan karena agamanya.

Bicaralah dalam hati begini...

Kutahu Hatimu Bukan Untukku
Cukup aku yang tahu
Cukup aku menikmati dalam diam.

Tetap dalam doa

Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan.

Doaku untuk semua muslimah Teruslah tholabul ilmi jangan pernah ada kata bosan. Sibukkan dirimu dengan Al Quran setiap hari.

Sibukkan dirimu dengan meningkatkan iman ilmu dan amal.

Ingatlah...

Apapun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu.

Yang belum punya istri sabar yaaa...

Mungkin hanya ini yang dapat saya haturkan pada kesempatan kali ini.
Dan mohon maaf temaku tentang...

HATIMU BUKAN UNTUKKU

‌Yang agak jarang dibahas, kurang lebihnya mohon maaf,
aqulu qouli  haadzaa athlubu minkum Al afwa


‌اَللَّهُمَّ أَحْسِنْ عَاقِبَتَنَا فِي الْأُمُورِ كُلِّهَا، وَأَجِرْنَا مِنْ خِزْيِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ الآخِرَةِ‏

‌'Ya Allah, baguskanlah setiap akhir urusan kami, dan selamatkanlah kami dari kebinasaan di dunia dan dari siksa akhirat.'

‌وَمِنْهُم مَّن يَقُولُ رَبَّنَآ ءَاتِنَا فِى ٱلدُّنْيَا حَسَنَةًۭ وَفِى ٱلْـَٔاخِرَةِ حَسَنَةًۭ وَقِنَا عَذَابَ ٱلنَّارِ

Dan di antara mereka ada orang yang berdoa: "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka.

🔷🔷🔷🌟🌟🌟🔷🔷🔷
         💘TaNYa JaWaB💘

0⃣1⃣ Mala Hasan ~ Lampung
Assalamu'alaikum,

Ustadz, jika seseorang setelah menikah tapi hatinya masih teringat dan terpaut pada orang di masa lalunya dan masih sangat berharap bisa bersama suatu hari nanti. Apakah dia berdosa pada pasangannya, karena pernikahan yang dilakukannya karena terpaksa (perjodohan).

Jazaakallahu khoiran ustadz.

🔷Jawab:
Wassalamu'alaikum Wa rohmatullohi wabarokaatuh

Sehat Ukhti?

Wah... tidak boleh tuh kalau sudah menikah masih berharap pada si dia, berarti mengkhianati janji sucimu didepan penghulu. Dah sayangi dan cintai suamimu. Untuk para Suami... Ingat istri diciptakan untuk disayangi dan dihargai serta hormati  bukan untuk disakiti. Perbanyak doa dan Tadarusan Al Quran. InsyaAllah berkah deh. Jangan berikan hatimu untuk si dia yaa... ok.
Syukron.

Wassalamu'alaikum.

0⃣2⃣ Dira ~ Batam
Assalamu'alaikum,

Salahkah seorang istri berhenti mendo'akan suaminya agar diberi hidayah? Karena sikap suami yang tidak kunjung ada perbaikan. Bahkan berdo'a agar Allah tunjukkan jalan supaya berpisah secara baik-baik?

🔷Jawab:
Wassalamu'alaikum Wa rohmatullohi wabarokaatuh

Ukhti dira sehat?

Yaa Alloh kenapa berhenti berdoa tidak capek dan tidak bayar. Seharusnya terus berdoa. uduuni astajib lakum..

Terus minta hidayah kepada Allah, tugas kita berdoa, keputusan haq mutlak preogative Alloh... Understand!?

Doain saja yang terbaik. Yakin Alloh Maha Mendengar.
Aamiin

Wassalamu'alaikum.

0⃣3⃣ Safitri ~ Banten
Assalamualaikum pak ustadz,

Kalau punya prinsip inginnya tuh ta'aruf tapi kenapa yah ustadz laki-laki yang ingin kenal sama fitri tuh semuanya cuma ingin main-main sama fitri saja, ingin kenal dalam hal kesenangan seperti gitu. Kenapa ketika diri ini punya prinsip ingin ta'aruf prinsip no couple before akad tapi Allah belum menunjukan laki-laki seperti yang fitri mau kenapa laki-laki yang datang itu laki-laki yang cuma main-main saja.
Minta saran dan solusinya ustadz?

Terimakasih.

🔷Jawab:
Wassalamu'alaikum Wa rohmatullohi wabarokaatuh

Ukhti fitri damang?

Iiiih, tidak semua laki-laki loh...
Tidak semua laki-laki, oohohoho...

Saran ana tetap hormat dan santuy saja. Kalau ukhti tidak suka tidak apa-apa kok ditolak asal baik caranya dan yakin Alloh sudah mempersiapkan pasangan dan belahan hidupmu. Tetap husnudhzon saja pada Alloh. Ingat juga tidak ada laki-laki yang sempurna loh. Pasti ada kelebihan dan kekurangannya. InsyaAllah kamu bahagia,  doa ana always for you.
Aamiin...

Wassalamu'alaikum.

0⃣4⃣ Nurhasanah ~ Kuningan
Ketika kita sudah bersabar menanti ketetapan, kemudian Allah datangkan seorang pria yang sama sekali tidak kita kenal, dan bukan yang sedang diharapkan. Apakah salah ketika kita menolak niat baik beliau untuk mengkhitbah dengan alasan karena tidak mengenal dia, dan belum siap menikah?

🔷Jawab:
Wassalamu'alaikum Wa rohmatullohi wabarokaatuh

Ukhti nur sehat?

Mungkin ini cara Alloh,  husnudhzon saja. Yaa ta'aruf dulu kenali silsilah dan asal usulnya. Masa baru juga dikenalin 5 menit terus ukhti lihat  langsung mengambil kesimpulan menolak...yaa tidak juga begitu. Jangan lihat seseorang dari casingnya, siapa tahu casingnya oppo D17...  Eh begitu dipakai tuuut.. Tutt.. Tuut.. Lowbat terus....di cash hpnya 3 malam 4 hari tidak nyala nyala... Hehehe......

Intinya...
Taaruf dulu dengan baik, kalau memang cocok lanjut walaupun tidak sempurna tapi kalau tidak cocok ya jangan BERIKAN HATIMU UNTUK DIA...
UNDERSTAND!!??

POSSITIF THINKING IS BETTER.

0⃣5⃣ Adhry ~ Makassar
Assalamu'alaikum ustadz,

Bagaimana jika kita sudah ikhtiar dan tawakal, tetapi takdir mempertemukan kita dengan lelaki yang sudah beristri dan ingin poligami dengan alasan tidak mempunyai keturunan. Sedangkan umur kita sudah tidak muda lagi. Kita juga tidak tahu apakah bisa memberikan keturunan atau tidak nantinya. Nanti bakal nyakitin kedua belah pihak. Apakah kita menjalani atau menolak dengan halus?

🔷Jawab:
Wassalamu'alaikum Wa rohmatullohi wabarokaatuh

Sehat ukhti Adhry?

Dunia tidak seluas daun singkong.
Saran ku, cari yang tidak untuk dipoligami. Tapi nikmati berdua. Poligami tuh halal tapi kalau masih ada solusi lain why not...

Yakinlah pada Alloh...

Siti hajar ibunda ismail usia 80 tahun masih bisa hamil kok.

Saranku, tolak secara halus. Tapi kalau kamu maksa ya lanjuut. Ini cuma saran. Kan kamu yang akan berlayar di samudera pernikahan.

Begitu yaa...

Waalaikumssalam

0⃣6⃣ Serra ~ Malang
Assalamualaikum,

Ketika kita berniat mencarikan jodoh teman kita, apakah boleh kita gunakan cara ta'aruf kita yang berhasil? Atau boleh dengan cara yang berbeda?

Terima kasih.

🔷Jawab:
Wassalamu'alaikum Wa rohmatullohi wabarokaatuh

Ukhti sera sehat?

Banyak jalan menuju Roma...

Terserah pakai cara ta'aruf model apa saja yang penting sopan jelas dan tidak melanggar hukum agama dan adat.
Tiap orang punya karakter berbeda ukhti. Doaku always for you...
Aamiin.

Wassalamu'alaikum.

0⃣7⃣ Mely ~ Aceh
Assalamua'laikum ustadz,

Seandainya ada seseorang yang ingin mengkithbah kita. Tetapi orang tua tidak merestui dikarenakan pendidikan si wanita dan pria tidak sederajat. Bagaimana kita menyikapinya ustadz?

🔷Jawab:
Wassalamu'alaikum Wa rohmatullohi wabarokaatuh

Sehat ukhti Mely?

Jika orang tua tidak mengizinkan hubungan kamu dan dia, kamu jangan cepat-cepat menyerah atau bahkan mengakhiri hubungan. Tetapi kamu harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan restu dari mereka.

Kalian jangan pernah bosan untuk terus berusaha. Karena suatu saat nanti orang tua kamu juga akan luluh dan akan memberikan restu kepada kamu dan pasangan kamu.
Jangan lupa terus  berdoa.
Saranku JANGAN PERNAH MENYERAH.

Doaku always for you all...

Wassalamu'alaikum

🔷🔷🔷🌟🌟🌟🔷🔷🔷
 💘CLoSSiNG STaTeMeNT💘

"Dunia adalah hiasan, dan sebaik-baik hiasan dunia adalah wanita Sholehah” (Al-Hadist riwayat muslim)

Lupakan dan tinggalkan  orang-orang yang mencintaimu karena Hartamu, jabatanmu, dan nasabmu...bukan karena agamanya.

Bicaralah  dalam hati begini...

Kutahu Hatimu Bukan Untukku
Cukup aku yang tahu
Cukup aku menikmati dalam diam

Tetap dalam doa

Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan.

Doaku untuk semua muslimah teruslah tholabul ilmi jangan pernah ada kata bosan. Sibukkan dirimu dengan Al Quran. Tiap hari...

Sibukkan dirimu dgn
Meningkatkan iman ilmu dan amal...

Ingatlah...

Apapun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu.


Best Regard
Muhtar Albogory

Tidak ada komentar:

Posting Komentar