Rabu, 21 Februari 2018

Law of Allah



OLeh  : Coach Freddy Setya BS

SNP (Spiritual Neuro Programming)

Mengungkap Rahasia Kehidupan

Mungkin banyak yang belum mengetahui apa itu SNP, saya akan mencoba menjelaskan secara singkat yang melatarbelakangi lahirnya Konsep SNP.

Konsep SNP atau Spiritual Neuro Programming lahir dari pengalaman hidup saat Allah menyapa saya dengan berbagai masalah yang datang bertubi-tubi sampai saya dalam kondisi terpuruk dan sejatuh-jatuhnya.

Ketika saya mencari kambing hitam; menyalahkan orang lain, keadaan, bahkan Tuhan pun saya salahkan atas masalah yang menimpa saya, justru yang ada membuat hidup saya semakin parah dan kehilangan arah.

Hingga pada satu saat, saya menyendiri, dalam keheningan saya melakukan proses tafakkur, tadabbur & tasyakkur atas berbagai masalah yang sedang saya hadapi, dan Alhamduliilah atas bimbingan-Nya saya menemukan pesan Cinta-Nya yang Allah kirim lewat masalah.

Dan saya menemukan 3 rahasia besar yang terselip di dalam kata MASALAH

Rahasia #1

MA(SALAH) -> SALAH -> CONSCIOUSNESS- IMAN

Masalah yang datang dalam kehidupan kita tidak muncul begitu saja melainkan pasti ada penyebabnya, yaitu karena ada sesuatu yang salah atas apa yang kita lakukan.

Dan seseorang melakukan kesalahan karena seringkali tidak menggunakan kesadaran dirinya, terutama kesadaran spiritual.

Disinilah saya menemukan konsep Consciousness yang kaitannya dengan Iman.

Rahasia #2

M(ASA)LAH -> ASA -> ACCEPTANCE-> ISLAM

Ketika seseorang dihadapkan pada masalah, biasanya mereka mengalami putus asa, padahal selalu ada harapan seberat apapun masalah yang sedang dihadapi.

Yang perlu kita pahami bahwa Asa atau harapan ini bisa tumbuh jika kita mau bersikap legowo; mau menerima dengan ikhlas pasrah atas segala yang telah terjadi.

Disinilah saya menemukan konsep Acceptance yang kaitannya dengan Islam.

Rahasia #3

(MASA)LAH -> MASA -> RECOVERY -> IHSAN

Setiap masalah pasti punya masa yang indah, setiap kesulitan pasti ada kemudahan.

Yang perlu kita lakukan untuk menghadirkan pertolongan-Nya hanyalah bertahan dan berTuhan, yaitu memperbaiki kualitas hubungan kita dengan Allah sehingga Allah memperbaiki kehidupan kita.

Disinilah saya menemukan konsep Recovery yang kaitannya dengan Ihsan.

Dari proses tafakkur, tadabbur dan tasyakkur ini, saya baru mencari referensi, literatur yang bersumber dari Al-qur'an dan hadits, bahkan saya mengikuti berbagai pelatihan dan workshop pengembangan diri untuk membuktikan konsep SNP ini. saya juga melakukan study kasus terhadap orang-orang yang sedang tertimpa masalah di Lapas, RSJ, & Santren Jiwa.

Dan saya semakin yakin dengan konsep ini ketika saya membaca buku Quantum Ikhlas karya Erbe Sentanu, yang menegaskan;

"Masalah hidup selalu diawali dengan ketidaksadaran kita akan tindakan kita sendiri (Consciousness). Dan ketidaksadaran itu kemudian diperparah dengan ketidakmauan kita untuk menerima bahwa kita-lah yang bersalah (Accepatance)

Bahkan seorang penulis buku International Bestseller The Secret, Rhonda Byrne, dalam bukunya The Power senada dengan Erbe Sentanu mengatakan ;

"Bila Anda telah melakukan sesuatu yang tidak benar, kesadaran dan penerimaan Anda terhadap perbuatan itu adalah semacam pengampunan bagi hukum tarik-menarik"

Ditambah lagi dengan hasil study kasus yang saya lakukan terhadap orang-orang yang pernah atau sedang tertimpa masalah.

💎Jadi SNP (Spiritual Neuro Programming) adalah sebuah program perbaikan diri (Recovery) dari kondisi negatif (-) menjadi positif (+) dengan meningkat kesadaran diri (Consciousness) dan penerimaan diri (Acceptance) berdasarkan nilai-nilai Ilahiah (Spiritual)

Semoga dengan hadirnya SNP ini bisa membantu kita semua menemukan pesan cinta-Nya sehingga hidup kita mengalami transformasi dan akselerasi.

Maka untuk menciptakan kehidupan yang berkah melimpah, setiap aktifitas yang kita lakukan harus senada, seiring, dan sejalan dengan hukum konsekuensi

Sebaliknya jika ada aktifitas kita yang bertentangan atau menabrak hukum konsekuensi, maka hidup yang penuh kemiskinan dan kesengsaraanlah yang akan kita dapatkan.

Oleh karena itu penting untuk memahami betul mekanisme atau cara bekerjanya hukum konsekuensi yang Allah tetapkan di alam semesta ini.

💎Mekanisme Hukum Konsekuensi

Ada 7 prinsip:

1. Alam Allah ciptakan berada dalam keseimbangan dan terus berjalan menyeimbanngkan diri jika terjadi ketidakseimbangan.

2. Memberi = menerima. Artinya apa yang kita beri, itulah yang akan kita terima. Disini terjadi kesetaraan kualitas dan kuantitas, hanya berbeda bentuk atau wujud.

3. Jika kita memberi sesuatu (materi atau non materi), ada kekosongan dalam diri kita. Oleh alam, kekosongan itu akan diisi dengan hal lain yang sifat (kualitas) dan jumlahnya (kuantitas) sebanding dengan apa yang kita berikan (keluarkan) sehingga kita kembali seimbang.

4. Jika kita mengambil sesuatu (materi atau non materi), ada kelebihan dalam diri kita (kita menjadi tidak seimbang). Oleh karena itu alam akan mengeluarkan sesuatu dari diri kita yang sifat (kualitas) dan jumlah (kuantitas) nya sebanding dengan apa yang kita ambil sehingga kita kembali seimbang.

5. Pertukaran apa yang kita miliki untuk mendapat apa yang kita inginlan. Pastilan nilainya (kualitas dan kuantitasnya) sepadan.

Tidak ada yang dapat dicapai dan dimiliki secara gratis sebab itu menentang hukum konsekuensi dan kita akan hancur jika melakukannya.

6. Jadi, mulai sekarang fokuslah pada nilai (kuantitas dan kualitas) pemberian kita untuk mengundang atau menciptakan hal-hal yang ingin anda capai atau miliki.

7. Pastikan diri kita (penuhi nilai yang dituntut) untuk dapat mencapai atau memiliki sesuatu. Ketika kita berhasil melakukannya, maka apapun yang ingin kita capai dapat kita raih dengan mudah. Sebab dimanapun dan kapanpun selalu berlaki: kepantasan selalu mendahului pencapaian dan kepemilikan.

Semoga temen-teman bisa memahami prinsip-prinsip diatas. Ketika bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan kita, maka kita akan mampu membuahkan kinerja surgawi.

Dengan penuh kesadaran, kita senantiasa berbuat baik tanpa perlu diiming-imingi masuk surga dan mencegah kemungkaran tanpa ditakuti neraka.


🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸
        💎TaNYa JaWaB💎

0⃣1⃣ Dian
Tolong berikan contoh  yang dimaksud di no. 3 ?

🌷Jawab:
Misalkan sedang putus cinta karena pacaran. Sakit hati. Kasih saja tuh dia yang sudah menyakiti dan disitu ada kekosongan, nah akan diganti kualitasnya bila putusnya karena Allah.

Atau Shocking Sedekah

0⃣2⃣ Serra
Bagaiamana memulai di tengah keadaan sekitar yang tidak mendukung? 
Karena kita terkadang butuh dukungan sekitar?

🌷Jawab:
Dukungan itu cukupkanlah pasukan langit yang mendukung karena terkadang banyak manusia yang tidak pernah mendukung bila kita di jalan kebaikan dan dakwah.

0⃣3⃣ Ranie
Kan dikatakan dimateri bahwa Setiap masalah pasti punya masa yang indah. Nah didalam proses menuju indahnya ini terkadang kita putus asa, mengeluh. Bagaimana kita bisa menemukan konsep acceptance dengan baik sementara konsep consciusness nya tidak kita dapat kan?

🌷Jawab:
Bukankah hamba berdoa mohon kepada Allah untuk diberikan kekuatan, justru Allah bagi kesulitan dan keterhimpitan untuk menjadikan tangguh.

Bagaimana bisa kuat kalau tidak pernah ditempa masalah.

0⃣4⃣ Leny
Bagaimana mensugesti diri hingga ke alam bawah sadar agar sabar dan ikhlas dalam menghadapi masalah?

🌷Jawab:
Disaat kondisi relax dan bermuhasabah atau kondisi sepi merenung pada ke fokusan, bisa disaat 1/3 malam.

0⃣5⃣ Mila
Law of Allah, hukum Allah.
Ketika kita kena masalah bahkan sampai merasa terpuruk, hal yang pertama kita lakukan adalah lari ke Allah. Selanjutnya kita harus legowo atau ikhlas, biasa suka susah ustadz, lalu apa yang harus kita lakukan? Bagaimana agar kita dapat mendisiplinkan diri untuk mengikuti aturan-aturan Allah?

🌷Jawab:
Mengapa lari?
Bukankah Allah menyuruh jadikan Sholat dan Sabar sebagai penolongmu.

0⃣6⃣ Mamih
Ustadz, mohon penjelasan kalimat kepantasan selalu mendahului pencapaian dan kepemilikan

🌷Jawab:
Sederhana bagaimana seseorang siswa kelas 6 SD bisa disebut siswa SMP?

Yakni dengan memantaskan diri untuk belajar dan lulus Ujian Sekolah dan Nasional dan dia baru pantas serta memiliki label dirinya siswa SMP.

0⃣7⃣ Alem
Di saat kita bimbang dalam menentukan arah tujuan hidup, dan keinginan belum dikabulkan oleh Allah bahkan kadang menyalahkan orang lain. Bagaimna sikap dalam mengambil suatu keputusan?

🌷Jawab:
Ini karena diri beranggapan menjadi korban atau mengizinkan kondisi luar diri kita masuk dan menjadi program diri kita. Sedangkan kondisi luar adalah netral hanya sudut pandang kitalah yang kurang tepat.

0⃣8⃣ Serra
Menguatkan kita pertama pasrah atau kumpul orang sholeha dan sholeh atau bagaimana agar kuat ?  Terima kasih.

🌷Jawab:
Buka hati dan pikiran siap menerima ilmu ...
Sebab ilmu didapat dari kerendahan hati.

0⃣9⃣ Ani
Bagaimana cara membedakan ujian dan azab?

🌷Jawab :
Ujian dan azab beda tipis hanya yang bisa diketahui adalah hasil akhirnya.

Bila ujian dan lulus semakin wow imannya. Bila azab dan akhirnya adalah sebuah penyesalan.

1⃣0⃣ Kiki
Assalamualaikum wr.wb.
Adakah hukum karma dalam Islam?
Syukron

🌷Jawab:
Hukum karma dalam Islam tidak pernah ada yang adalah hukum sebab dan akibat atau Law of Sequence.

Contoh:
Bila kita sedekah dengan ikhlas maka balasannya jauh lebih dari apa yang disangkakan.

Bila ingin jodoh, maka mudahkanlah jodoh orang lain.


🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸
 💎CLoSiNG STaTeMeNT💎


Dalam perjalanan kehidupan manusia tidak pernah kita tebak bagaimana masa depan seseorang bukan dari masa lalu tapi dari apa yang dia berikan untuk jalan Allah yang akan membuatNya ridho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar