Selasa, 25 Agustus 2020

DUA CINTA YANG TAK MUNGKIN BERSATU



OLeH : Bunda Heradini Faizah, S.Psi

   💎M a T e R i💎

🌷DUA CINTA YANG TAK MUNGKIN BERSATU


Alhamdulillah...
Tema kita malam ini adalah dua cinta yang tak mungkin bersatu.

Ayo, siapa yang tahu cinta apa itu???

Dua cinta yang tak mungkin bersatu itu ada beberapa macam ya:
1. Cinta dunia dan akhirat.
2. Cinta pada saudara kandung.
3. Cinta perbedaan keyakinan.
4. Cinta sesama jenis.

Hayo....apalagi...?

Namun malam ini kita akan membahas cinta sesama jenis.

Cinta berlapis dosa yang tak mungkin bisa bersatu sampai kapanpun.

Lebih spesifik lagi kita akan bahas tentang jejenino
Pasangan paling cetar saat ini.
Ada kenal siapa mereka?

Berikut ceritanya:

Pasangan lesbian Jeje dan Nino ingin menikah. Kedua Youtuber ini mengutarakan keinginan itu saat diwawancari oleh Deddy Courbuzier yang ditayangkan di Channel Deddy.

Jeje berperan femme, sebagai cewek dalam hubungan mereka. Sementara, Nino bergaya tomboy dan berperan sebagai butchy. Keduanya kerap membagikan kemesraan mereka lewat chanel Youtube mereka.

Karena di Indonesia tidak mengakui pernikahan sejenis mereka berencana menikah di luar negeri.
“Kemarin sudah ke Belanda, namun ternyata di sana yang bisa WNA sama WNA. WNI dengan WNI tidak bisa. Jadi yang bisa cuma Las Vegas,” ucap Nino.

“Tapi ya sudahlah, pernikahan cuma sertifikat doang,” karena sertifikat tersebut juga tidak diakui di Indonesia mereka memutuskan tidak usah menikah saja.
“Kita tidak butuhlah, yang penting together,” kata Nino.

Jeje menimpali yang penting bagi keduanya adalah kebersamaan.

“Satu rumah, bangun tidur ada kamu, mau tidur ada kamu,” katanya sambil menatap mesra Nino.

Ditanya asal mula menjadi penyuka sesama jenis oleh Deddy, Nino mengatakan ia sudah menyukai perempuan sejak SD.

“Kan kalau cewek main sama cewek gitu biasa aja, kalau gue tuh sudah main pakai hati gitu,” katanya.

Ia juga mengatakan tidak akan mungkin menyukai laki-laki.

“Pernah, deket, tapi akhirnya gue ngerasa oh gue nggak bisa.” ujar Nino.

Makin ke sini makin banyak youtuber yang aneh-aneh ya....

Berita jejenino sempat nge-hits sebentar sebelum ketelan berita tentang pranknya Ferdian Paleka yang bikin jengkel banyak orang.

Adik pemilik biro umroh first travel ternyata juga lesbi. Sayangnya tidak terekspos seheboh ini.

Apa sih lesbi itu?

Lesbian adalah istilah bagi perempuan yang mengarahkan orientasi seksualnya kepada sesama perempuan. Istilah ini juga merujuk kepada perempuan yang mencintai perempuan baik secara fisik, seksual, emosional, atau secara spiritual.

Istilah ini dapat digunakan sebagai kata benda jika merujuk pada perempuan yang menyukai sesama jenis, atau sebagai kata sifat apabila bermakna ciri objek atau aktivitas yang terkait dengan hubungan sesama jenis antar perempuan.

Di Indonesia, beberapa kaum lesbian muncul karena ketidakpuasan mereka terhadap perlakuan laki-laki, misalnya karena kekerasan yang mereka terima.

Selain itu, memang mereka terlahir untuk menjadi lesbian secara alami.

Akhwati fillah penghuni room Bidadari Surga yang dirahmati Alloh ﷻ...

Ada 4 hal yang bisa menjadi alasan perempuan tertarik untuk menjalin hubungan dengan sesama jenis. Umumnya terkait dengan kromosom, hormon, proses belajar, dan trauma.

🔹1. Kromosom

Kromosom laki-laki XY dan perempuan XX, tapi ada juga yang XXY.

🔹2. Hormon
Faktor hormon juga menjadi penyebab lain bagi perempuan yang menyukai sesama jenis. Perempuan yang memiliki hormon testosteron lebih tinggi, menurut dia, lebih menyerupai struktur pemikiran laki-laki.

🔹3. Proses Belajar

Kecenderungan Perempuan yang suka dengan sesama jenis juga bisa disebabkan dari pergaulan atau lingkungan sekitar. Proses belajar membuat perempuan tersebut memilih untuk menyukai perempuan.

🔹4. Trauma

Adapun trauma lebih pada pengalaman yang membuat perempuan itu tersakiti sehingga lebih suka menjalin hubungan dengan sesama jenis.

Alloh ﷻ telah menciptakan manusia terdiri dari laki-laki dan perempuan, dan menjadikan perempuan sebagai tempat laki-laki menyalurkan nafsu biologisnya, dan demikian sebaliknya.

Sedangkan perilaku menyimpang penyuka sesama jenis keluar dari makna tersebut. Perilaku menyimpang itu bentuk perlawanan terhadap tabiat yang telah Alloh ﷻ ciptakan.

Perilaku menyimpang menjadi indikasi kerusakan yang amat parah. Padanya terdapat unsur-unsur kekejian dan dosa perzinaan. Bahkan lebih parah dan keji daripada perzinaan.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman;
“Artinya: Dan (Kami juga telah mengutus) Luth (kepada kaumnya). (Ingatlah) tatkala dia berkata kepada kaumnya. ‘Mengapa kalian mengerjakan perbuatan fahisyah itu, yang belum pernah dikerjakan oleh seorang pun (di dunia ini) sebelum kalian? ‘Sesungguhnya kalian mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsu kalian (kepada mereka), bukan kepada wanita, malah kalian ini adalah kaum yang melampaui batas.” (QS. Al-A’raf: 80-81)

💎Cara Menghilangkan Kebiasaan Menyukai Sesama Jenis:

➤ Berdoa Kepada Alloh ﷻ

Penting untuk bartaubat dari kesalahan, menyadari dan mengakui bahwa hal yang selama ini dilakukan adalah salah.

Perbuatan buruk seperti ini terjadi karena memperturutkan bisikan kotor, yang datang dari iblis dan setan-setan bala tentaranya.

Sehingga Anda bisa membaca doa, yang Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam senantiasa memohon agar dikaruniai hati yang suci dan dijauhkan dari perilaku buruk:

اللهم آتِ نَفْسِي تَقْوَاهَا وَزَكِّهَا أنت خَيْرُ من زَكَّاهَا (رواه مسلم )

“Ya Allah, limpahkanlah ketakwaan kepada jiwaku dan sucikanlah. Engkau adalah sebaik-baik Dzat Yang Mensucikan jiwaku.”

➤ Terapi Hormon

Sekarang ini sudah cukup dikenal masyarakat yaitu terapi hormon. Penderita penyakit suka sesama jenis bisa mencoba pengobatan dengan cara terapi ini.

Tentunya dalam melakukannya, harus berkonsultasi kepada dokter atau tenaga medis yang berkompeten dalam hal ini.

➤ Menguatkan Semangat Untuk Sembuh

Ketika lahir ke dunia, tentunya manusia dalam keadaan normal dan berjiwa suci, hanya lantaran pengaruh dunia luar yang membuat seseorang mengalami perubahan.

Dari situ, maka seseorang harus optimis dan memiliki harapan besar untuk memperbaiki dirinya sendiri. Karena dengan tekad yang kuat berarti sudah bisa membuka peluang untuk mencapai apa yang diinginkan.

➤ Lakukan Kegiatan-kegiatan Yang Sesuai Dengan Jenis Kelamin

Bagi setiap orang penting untuk memupuk jati diri, yaitu dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang selaras dengan dirinya.

Bagi kaum wanita, contohnya memasak, berdandan, menjahit, membuat karangan bunga dan semacamnya.

Adapun bagi kaum laki-laki, contohnya rajin berolah raga, bela diri, mencangkul di sawah dan semacamnya.

Sehingga, perlu diingat bahwa seseorang harus menjauhi segala perbuatan dan perilaku dari kebiasaan yang dilakukan lawan jenis.

➤ Berdzikir Kepada Alloh ﷻ

Sebagai orang beriman, hal yang tidak boleh dilupakan dalam setiap waktu adalah selalu berdzikir kepada Allah Azza wa Jalla. Siapapun orang beriman harus membanyak dzikir dan membaca Al-Qur`ân, selain juga shalat wajib 5 waktu yang mutlak untuk dilakukan.

Membaca Al-Qur`ân dan berdzikir dengan khusyu’ (penuh penghayatan) menjadi senjata paling ampuh untuk menghancurkan perangkap setan yang menyesatkan hati manusia.

➤ Mengingat Masa Tua

Kebanyakan dari manusia lupa bahwa dirinya akan tua, renta, reot dan tidak berdaya. Sehingga bayangkan kalau kita sudah tua nanti, siapa yang akan merawat diri kita, apalagi ketika sakit.

Lalu siapa yang akan menghibur kita ketika sedih. Tentunya yang melakukannya adalah anak-anak kita, memiliki anak-anak hanya bisa melalui jalur pernikahan antara seorang lelaki dengan seorang wanita.

Sehingga “memelihara” penyakit suka sesama jenis adalah hal yang sangat merugikan. Menyesal saat tua tidaklah berguna. Semasa muda tidak pernah menyiapkan diri akan bertemu dengan masa tua.

وَ اللّٰهُ أَعْلَمُ بِالصَّوَّاب

🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸
     💎TaNYa JaWaB💎
       
0️⃣1️⃣ Gia ~ Sulawesi Tenggara
Assalamualaikum, Bunda.

Mohon maaf sebelumnya Bunda, mungkin pertanyaan saya meleset dari isi materi, tapi Saya butuh bantuan Bunda, Saya harap Bunda berkenan.

Bunda, saya punya kakak yang lagi merjuangin cewek, cuma dia bingung karena ceweknya ini bersikap datar dan cuek. Cewek ini sendiri bukan tanpa alasan, dia cuek karena dulunya setiap dia intensif chat kakak Saya, kakak Saya tidak merespon sebab dia sibuk bekerja, lalu cewek ini mulai menjauh.

Sekarang kakak Saya berusaha meyakinkan dia, kalau kakak Saya berniat serius tapi cewek ini masih cuek dan tidak percaya sebelum ada bukti. Pembuktiannya sendiri belum bisa kakak Saya lakuin sekarang sekarang ini karena PSBB sedang berlangsung dan kakak Saya ada di luar kota.

Pertanyaannya bunda, solusi yang terbaik bagaimana ya, apakah kakak Saya harus mundur atau tetap lanjut merjuangin?

Terima kasih.
Wassalamualaikum.

🌸 Jawab:
Kalau memang cewek itu baik agamanya, baik akhlaknya, juga baik keluarganya, berarti dia layak diperjuangkan.

Datangi orang tuanya utarakan niat serius untuk melamar dan menikahinya.

Tunggu jawabannya. Kalau mau ya diteruskan. Kalau ceweknya masih ragu, tinggalkan.

🍓 Terima kasih Bunda.

0️⃣2️⃣ Serra ~ Malang
Assalamualaikum,

1. Bagaimana Kita memantau anak Kita  perempuan ketika di pondok yang juga semua isinya perempuan?

2. Bagaimana meneliti yang sudah lesbi, karena Indonesia masih menyepelekan kedekatan sesama perempuan?

3. Memberikan penjelasan lesbi pada anak bagaimana ketika di masa remaja?

Terima kasih.

🌸 Jawab:
Waalaikum salam,

1. Cari pondok yang ada tempat tidurnya. Jadi satu anak satu tempat tidur. Jangan yang tidur di bawah bersama-sama.

Karena itu rentan perkembangan seksualnya.

2. Lesbi itu ada tanda-tandanya kok. Misal kalau perempuan lesbi lihat cewek cantik, pupil matanya membesar. Dan makin ke sini mereka makin tidak malu untuk menunjukkan eksistensinya. Dan kalau menemui hal seperti itu, jauhi. Karena mereka menularkan orientasi seksual yang salah.

3. Melalui cerita nabi Luth. Melalui contoh. Misal abah menikah sama mamah. Jadi laki-laki menikah sama perempuan. Begitu juga sebaliknya.

وَ اللّٰهُ أَعْلَمُ بِالصَّوَّاب

🍓Baik, terima kasih.

0️⃣3️⃣ Han ~ Jatim
Assalamu'alaikum,

1. Apa memang ada lesbi, gay itu bawaan dari lahir? Seperti apa yang di bilang nino itu sedari kecil dia sudah punya rasa ke cewek?

2. Sudah tahu itu salah dan dosa, kenapa Bund semakin banyak saja yang melakukannya? Salah satu alasan, pernah baca itu karena aman tidak resiko akan hamil dan punya anak kalau melakukan hubungan. Dan merasa nyaman, nyaman coz kalau sesama itu bisa saling ngertiin. Bagaimana itu, Bund?

🌸Jawab:
Wa'alaikumsalam,

1. Pengaruh kromoson atau bisa juga karena hormon. Kalau nino didandani cowok sama ibunya.

Terus sebenarnya secara body, dia tumbuh jadi cewek. Tapi mereka nyaman jadi cowok. Kemudian dia suntik hormon testosteron hingga nampak seperti laki-laki.

2. Karena merasa nyaman saja berhubungan dengan perempuan. Tidak disakiti seperti sama laki-laki. Yang jelas, lagi kurang iman.

وَ اللّٰهُ أَعْلَمُ بِالصَّوَّاب

🍓Baru tahu, kemaren itu pas lihat wawancara dengan dedi ternyata sampai suntik hormon biar tambah kelihatan lakinya. Sampai suaranya juga sudah pecah dan sudah tidak pernah haid lagi.

🌸Iya.
Padahal suntik hormon itu mahal lho.

🍓Iyakah, Bund?

🌸55 dolar sekali suntik. Hitung sendiri pakai kurs 17 ribu.

🍓Oya Bund,, kenapa mereka itu lebih cemburu kepada wanita daripada laki-laki ya...  Kasus jejenino itu?

🌸 Karena sudah jadi kebiasaan. Sampai masuk ke hati.

🍓Jadi main hati ya Bund?

🌸Yes.

0️⃣4️⃣ May ~ Jakarta
Kalau kita tahu ada yang lesbi atau homo dan yan bersangkutan mengakui hal itu, sudah disarankan untuk terapi biar sembuh, tapi yang bersangkutan tidak mau, itu bagaimana, Ustadzah?

Lalu apakah kita sebagai teman, jika yang bersangkutan tidak mau atau tidak ada usaha untuk sembuh, apakah menghindar saja? Mengingat penyakit tersebut bisa "menular"?

🌸Jawab:
Mengajak mereka kembali ke jalan yang benar bukan perkara yang mudah meski mereka tahu bahwa secara agama, mereka salah. Bakal masuk neraka. Di adzab Alloh ﷻ dan lain-lain.

Tapi prinsip mereka adalah tidak masalah. Ini hidup-hidup gue sendiri.

Kalau kita sudah mengingatkan dan mereka tidak mau, solusinya adalah jauhi komunitas mereka. Karena benar tadi bahwa mereka memang menularkan.
Jadi kita harus bentengi anak dan keluarga dekat kita.

وَ اللّٰهُ أَعْلَمُ بِالصَّوَّاب

0️⃣5️⃣ Han ~ Jatim
Assalamu'alaikum,

1. Bund, mengapa semakin banyak komunitas-komunitas LGBT dan bahkan semakin hari semakin berani menampakkan jati diri dan meminta pengakuan juga?

2. Dan sekarang juga semakin banyak anak-anak yang usia sekolah SD bahkan sudah mengenal dan melakukan juga seperti ini, Bund. Apa penyebabnya dan bisakah disembuhkan?

🌸Jawab:
Waalaikum salam,

1. Iya. Dan perilaku mereka semakin memprihatinkan. Pertama dari faktor keluarga sudah tidak ngurus anaknya atau anak yang sudah tidak mau diurus sama keluarganya. Mereka juga ingin merasakan sensasi yang lain.

2. Penyebabnya tadi sudah disampaikan ada empat: Hormon, Kromosom, Proses belajar, dan Trauma.

Namun yang paling dominan adalah pendidikan agama yang minim. Dan tergoda oleh lingkungan sekitar.

وَ اللّٰهُ أَعْلَمُ بِالصَّوَّاب

0️⃣6️⃣ Bunda Ika ~ Bandung
Ustadzah, bila seseorag sudah sembuh dan sudah kembali normal dari penyakit tersebut apakah Alloh ﷻ akan mengampuni dosa-dosanya dan bagaimana cara dia bertaubatnya?

Terima kasih.

🌸Jawab:
Alloh ﷻ Maha Pengampun.
Ampunan-Nya memenuhi luas langit dan bumi.

Caranya bertaubat, jelas taubat nasuha. Sholat taubat. Keluar dari komunitas. Menghapus seluruh nomor-nomor teman. Kalau perlu masuk pesantren untuk mengasingkan diri.
Sering-sering ruqyah mandiri.

وَ اللّٰهُ أَعْلَمُ بِالصَّوَّاب

0️⃣7️⃣ Safitri ~ Banten
1. Assalamualaikum Bun, jika dalam kasus ini lesbian secara naluri dia sadar tidak bahwa perbuatan yang dia lakukan itu salah bahkan sangat bertentangan dengan agama?

2. Kadang hati dan logika itu tidak sejalan, apa orang-orang seperti itu lebih mengutamakan logika ketimbang hatinya, Bun?

3. Orang-orang seperti itu apa di dalam hatinya masih mempunyai iman.  Bun, apa kurangnya iman dalam diri mereka dan tidak punya dukungan dari lingkungan sekitar sehingga mereka malah lebih terjerumus semakin dalam?

🌸Jawab:
1. Ada beberapa yang sadar. Tapi kenikmatan yang dirasakan membutakan mata hati.

2. Tidak pakai logika. Pakainya hati. Hati yang salah tempat.

3. Iman masih ada. Beberapa dari mereka masih sholat. Malah bisa baca quran. Ada mereka yang mau taubat juga tapi nunggu nanti.

🍓Astagfirullah, Fitri kadang suka baca cerita-cerita yang seperti begitu, Bun, benar-benar yang bikin cerita tuh bisaan mah kalau tidak nyebut mah naudzubillah kebawa arus, Fitri nyebut-nyebut astagfirullah.

Naudzubillah min dzaalik...
Semoga keluarga dan orang-orang yang kita sayangi terlindung dari perbuatan terkutuk itu.

Kok bisa sih, Bun yang bikin cerita seperti begitu, apa mereka mengalaminya sendiri apa memang hasil imajinasi mereka?

🌸Biasanya dari hasil observasi dan penelitian mendalam.

وَ اللّٰهُ أَعْلَمُ بِالصَّوَّاب

0️⃣8️⃣ Mala Hasan ~ Lampung
Apakah lingkungan bisa menjadikan seseorang menjadi penyuka sesama jenis, misal lingkungan pekerjaan.
Dulu punya teman yang  seperti ini.

Jazaakillahu khoiran.

🌸Jawab:
Bisa mba Mala.
Ngeri juga.

🍓 Iya mba Mala, Fitri punya temen juga seperti itu cuma dia cowok malehoy sekali.

Waduh...

Tapi emang lucu makanya Fitri enggak sungkan sama dia tuh manggilnya bebeb-bebeb lagi, tapi dia tuh curhat, dia juga normal kok suka sama cewek juga gitu dia bilang.

Satu sisi lucu tapi miris.
Dan malah lebih tahu pernak pernik per-skincare-an dari pada Saya, sering nasihatin pakai ini itu buat perawatan.

🌸Lebih kemayu dari kita ya.

🍓Hemm...  iya benar, itu teman cowok Fitri lagi badannya lentur sekali, jago senam behh...  Fitri saja kalah, kaku sekali malah.

0️⃣9️⃣ Afni ~ Garut
Bagaimna cara memperlakukan orang semacam itu?

🌸Jawab:
Kalau iman kita kuat, hadapi mereka. Beri nasihat. Bisa jadi mereka dalam keadaan khilaf. Terus beri nasihat meski tidak diminta.
Carikan solusinya lewat terapi psikologi dan terapi ruqyah syariah.

🍓 Apakah kita masih harus memperlakukannya dengan sopan dan baik?

🌸Iya.

🍓Iya.
Kadang jadi merasa gagal jadi wanita.
Dia lebih "cantik".
Dan dengan bangganya bilang lihat nih ini cowok aku, ganteng ya.

Pacarnya bule
Maaf jadi curcol.

🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸
 💎CLoSSiNG STaTeMeNT💎

Manusia diciptakan sama, dari tanah. Dari tetesan mani yang hina. Hanya dengan ketakwaan kepada Alloh ﷻ, manusia menjadi mulia.

Alloh ﷻ yang Maha Mengetahui menciptakan manusia dengan berpasang-pasangan. Sehingga ketentuan bahwa seorang lelaki didampingi oleh wanita sebaliknya adalah hal yang mutlak.

وَ اللّٰهُ أَعْلَمُ بِالصَّوَّاب

Tidak ada komentar:

Posting Komentar