Minggu, 22 November 2020

JANTUNG DAN ASMA STAMINA KESEHATAN

 


OLeH  : Ustadz Mukhtar Azizi, S.Pd.I. 

 💎M a T e R i💎

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Jantung merupakan organ tubuh yang penting karena memilik tugas yang cukup berat.

Tugas jantung adalah menerima dan memompa darah ke seluruh tubuh.

Letak jantung berada di antara paru-paru, di tengah dada, tepatnya di bagian belakang kiri tulang dada.

Allah ﷻ  berfirman sebagai berikut: 

"Tidak ada Rabb Melainkan Allah. Dialah Allah yang memiliki asmaul husna (nama-nama yang terbaik)."

(QS. Thaha : 8).

Asmaul husna juga dijelaskan melalui hadis Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam. 

"Sesunguhnya Allah ﷻ mempunyai sembilan puluh sembilan nama, seratus kurang satu, siapa yang menjaganya maka dia akan masuk surga."

(HR. Bukhari dan Ahmad).

Jantung dan asma selalu mengagungkan kemuliaan Allah ﷻ dan Rasul-Nya. Setiap darah yang mengalir lewat jantung telah mendapatkan asma Rabb yang telah menghidupkan makhluk yang mulia berupa manusia. Oleh karena itu gunakan masa hidupnya untuk beribadah hanya kepada Allah ﷻ dan mengikuti tata kehidupan lewat Rasul dan sahabatnya. Agar tidak datang penyakit kepadanya.

Jantung ya berdebar-debar sedang bereaksi kehidupan yang memadai. Jantung juga berdekatan dengan hati dan asma ada di dalam akal dan hati disalurkan lewat jantung. Sebab jantung itu perisai di jasad terjaga oleh iman dan amal shalih.

Wallahu a'lam

🌷🌷🌷🔹🔹🔹🌷🌷🌷

        💎TaNYa JaWaB💎

0️⃣1️⃣ Serra ~ Malang 

Bagaimana kita menjadi anak seperti yang ustadz jelaskan pada materi diatas? 

Terima kasih. 

🌷Jawab:

Anak merupakan buah hati orang tua yang berada dalam kandungan ibunya, ketika lahir segera di adzan kan dan di iqomahkan serta beri nama yang terbaik pada saat aqiqah, tumbuh menjadi anak-anak hingga tua memiliki ilmu dan amal shalih akan dapat mengangkat derajat orang tuanya yakni berbakti kepada orang tua.

Wallahu a'lam

0️⃣2️⃣ Jenni ~ Depok 

Pas sekali mau ke dokter jantung, seharusnya secepatnya tapi karena corona jadinya ditunda tetapi mengganggu karena sesak rasanya, terutama ketika tidak beraktifitas jadi lebih terasa berat di dada kiri sampai ke punggung kiri lalu sampai ke tangan kiri dan di tangan kiri ada biru hitam agak bundar begitu. Sebelum corona setiap pagi jalan keliling perumahan saja minimal 30 menit bahkan sebelum pasang ring di carotis kiri saya bisa jalan pagi ba'da subuh 1 jam lalu berenang keliling kolam renang minimal 1 jam sejak pasang ring tidak bisa lagi seperti itu renangnya, tidak kuat nafas dan tidak bisa lurus lagi renangnya.

Pertanyaannya, apakah ini pertanda ada gangguan pada jantung saya? Usia sekarang mendekati 66 tahun.

🌷Jawab: 

Jantungnya kondisi normal maka rutinkan dengan membaca Asmaul Husna setelah shalat baik fardhu dan sunah disertai dengan minum air zam-zam beserta propolis, InsyaAllah jantungnya stabil. 

Wallahu a'lam.

🌷🌷🌷🔹🔹🔹🌷🌷🌷

 💎CLoSSiNG STaTeMeNT💎

Jantung mahkota iman dan asma menjaga kesehatan secara lahiriah maupun batiniah. 

Wallahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar