Minggu, 22 November 2020

GANGGUAN JIN, PRA DAN PASKA NIKAH (PART 2)

 


OLeH  : Ustadz Abdul Rohim

  💎M a T e R i💎

ﺍﻟﺴﻼﻡ ﻋﻠﻴﻜﻢ ﻭﺭﺣﻤﺔ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺑﺮﻛﺎﺗﻪ

اعوذبالله من الشيطان الرجيم

بسم الله الرحمن الرحيم

Alhamdulillah... 

Bersyukur kita kepada Allah Ta'ala atas segala limpahan nikmat-Nya...   

Kita memohon kepada-Nya agar malam ini Alloh ﷻ jadikan malam yang terbaik bagi kita semua dari malam-malam yang pernah kita jalani.

Alloh ﷻ sehatkan bagi yang saat ini sedang sakit, 

Alloh ﷻ lapangkan hatinya bagi yang saat ini sedang sempit.

Alloh ﷻ mudahkan untuk melunasi hutangnya bagi yang saat ini terjerembab dalam hutang.

Alloh ﷻ segerakan jodohnya bagi yang saat ini sedang menantikan.

Aamiin

Yang sedang beres-beres rumah silahkan sambil lanjut... 

Apapun aktifitasnya, niatkan karena Alloh ﷻ.

SETIAP pasangan dalam pernikahan tentunya pernah mengalami selisih paham dalam berumah tangga, itu adalah hal yang biasa terjadi. Namun kadang kala ada juga permasalahan yang timbul dalam rumah tangga antara suami istri tanpa alasan yang jelas, ketika berjauhan diliputi rindu namun ketika dekat seakan ingin beradu tinju.

Ada saja hal yang diperdebatkan suami-istri hingga berujung pada perselisihan walaupun awalnya hanya masalah sepele. Apakah kamu pernah merasakan hal tersebut dengan pasanganmu? Apabila iya, maka waspadalah, sebab itu bisa saja ulah dari salah satu setan yang diperintahkan iblis untuk merusak hubungan rumah tangga.

Ia adalah setan Dasim, bala tentara iblis yang memiliki tugas secara khusus untuk merusak hubungan rumah tangga seseorang. Dasim ini menggoda dan mengarahkan setiap pasangan untuk berdebat, memancing emosi

Suami maupun istri, berprasangka buruk kepada istri ataupun suami, seakan orang yang paling menjengkelkan dan dibenci adalah suami ataupun istri sendiri.

Dasim ini juga yang berperan dalam hubungan pranikah, saat sebelum adanya ikatan akad. Dia akan memancing mancing baik laki-laki atau perempuan untuk berduaan, berdekatan dan berbuat maksiat.

Namun setelah adanya ikatan pernikahan, keadaan justru sebaliknya, setan Dasim ini akan membisikkan ke hati dan menggoda manusia agar terjadi perselisihan dalam rumah tangga.

√ Hakikatnya tugas setan itu menyatukan dan memisahkan.

√ Menyatukan bagi yang belum halal untuk maksiat dan zinah. 

√ Memisahkan bagi yang halal agar terjadi perceraian. 

Ada saja alasan-alasan kecil yang dapat memancing perdebatan seakan hal tersebut merupakan perkara yang besar, ia akan membisikan kecurigaan, menyulut emosi, dan tujuan akhirnya adalah membuat pasangan bercerai.

Rusaknya rumah tangga atau perceraian sangat disukai oleh Iblis. Prestasi terbesar bala tentara Iblis adalah merusak rumah tangga seorang muslim yang berujung dengan perceraian. 

Perhatikan hadits berikut; Dari Jabir radhiallahu ‘anhu dari Nabi Muhammad bersabda:

“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air (laut) kemudian ia mengutus bala tentaranya. Maka yang paling dekat dengannya adalah yang paling besar fitnahnya. Datanglah salah seorang dari bala tentaranya dan berkata, ‘Aku telah melakukan begini dan begitu’. Iblis berkata, ‘Engkau sama sekali tidak melakukan sesuatupun”. Kemudian datang yang lain lagi dan berkata, ‘Aku tidak meninggalkannya (untuk digoda) hingga aku berhasil memisahkan antara dia dan istrinya. Maka Iblis pun mendekatinya dan berkata, ‘Sungguh hebat (setan) seperti engkau.” (HR. Muslim)

Selain itu Setan Dasim ini juga mengganggu wanita dan memainkan emosi wanita pada saat sedang masa haid ataupun masa kehamilan. Karena itulah, hendaknya bagi teman-teman yang telah dalam ikatan pernikahan, waspada akan gangguan setan Dasim ini yang dapat merusak keharmonisan rumah tangga.

◼️Berikut Beberapa Tanda Rumah Tangga Yang Diganggu Oleh Setan Dasim:

1. Pasangan suami-istri tidaklah harmonis, mudah tersulut emosi tanpa ada alasan jelas, suami atau istri sering berpikiran negatif, curiga, was-was, ketakutan saat pasangan berada di luar rumah sehingga menyulut perselisihan.

2. Pasangan suami-istri di rumah malas melakukan ibadah.

3. Ibadah tidak khusyuk juga bisa menjadi petanda gangguan Dasim, seperti susah fokus saat ibadah, lupa rakaat salat, memikirkan hal-hal lain ketika ibadah di rumah dan terjadi berulang kali.

Lalu... 

Bagaimana solusi agar terhindar dari fitnah dasim?????

◼️Hal Yang Dapat Kita Lakukan Untuk Menghindari Pengaruh Setan Dasim:

(1) Apabila ada salah paham dengan pasangan jangan diperpanjang, selesaikan dengan sabar, komunikasi adalah kunci yang penting dalam penyelesaian masalah, dan memohon maaf.

(2) Setiap kali ingin menyantap makanan, jangan lupa untuk membaca doa. Dikutip dari Islampos, ajarkan anak-anak dan biasakan diri kita sendiri makan dengan mengucap basmallah serta menggunakan tangan kanan.

(3) Apabila tersulut amarah, hendaklah mengucap dua kalimat syahadat, beristighfar serta menyendiri untuk menenangkan hati dan fikiran. Hendaklah pula berwudhu dan kemudian melakukan salat sunah dua rakaat.

(4) Selalu berdoa kepada Alloh ﷻ untuk terhindar dari gangguan setan Dasim.

(5) Rasulullah ﷺ menagajarkan untuk mengkebut-kebut terlebih dahulu kasur sehabis ditinggalkan dengan menggunakan sajadah atau sapu lidi, sambil membaca basmallah, Al-Fatihah, ayat kursi, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas. InsyaAllah cara ini dapat mengusir setan Dasim yang juga gemar menghuni kamar kosong di dalam rumah yang di tinggal penghuninya.

(6) Suami dan istri hendaklah memperbanyak beribadah dengan tekun menjalankan shalat 5 waktu, shalat sunah, shalat malam dan tilawah melantunkan dan mengamalkan ayat ayat suci Alquran di rumah.

Mohon dibaca perlahan dan diulang-ulang agar paham mudah dipraktekkan. 

Baik... 

Sudah dibaca berulang-ulang? 

Kita loncat sedikit diantara gangguan dalam rumah tangga, ada juga karena faktor sihir.

◼️Ciri-Ciri Orang Terkena Sihir

SIHIR atau ilmu hitam sudah ada sejak zaman masa para Nabi. Orang-orang mengamalkan sihir bersekutu dengan jin untuk mendapatkan kekuatan, sebuah perbuatan syirik yang sangat dilarang oleh Alloh ﷻ.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

اجْتَنِبُوا السَّبْعَ الْمُوبِقَاتِ قِيلَ يَا رَسُولَ اللَّهِ وَمَا هُنَّ قَالَ الشِّرْكُ بِاللَّهِ وَالسِّحْرُ وَقَتْلُ النَّفْسِ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَأَكْلُ مَالِ الْيَتِيمِ وَأَكْلُ الرِّبَا وَالتَّوَلِّي يَوْمَ الزَّحْفِ وَقَذْفُ الْمُحْصِنَاتِ الْغَافِلَاتِ الْمُؤْمِنَاتِ

“Jauhilah oleh kalian tujuh dosa besar yang membinasakan. Para Sahabat bertanya, Wahai Rasulullah ﷺ, apakah ketujuh dosa besar itu? Beliau menjawab: Syirik kepada Alloh ﷻ, sihir, dan membunuh jiwa yang diharamkan Alloh ﷻ kecuali dengan alasan yang dibenarkan, memakan riba, memakan harta anak yatim, melarikan diri pada saat terjadi peperangan dan menuduh berzina wanita-wanita mukminah yang telah bersuami dan menjaga diri, yang tengah lengah.”

Rasulullah ﷺ pernah terkena sihir, dan beliau mampu melawannya dengan doa-doa.

Islam mengajarkan cara-cara agar terhindar dari sihir, misalnya dengan rajin berzikir, membaca ayat-ayat tertentu dalam Alquran, rajin berwudhu terutama sebelum tidur, hingga memakan 7 buah kurma setiap hari.

Ustadz Syafiq Riza Basalamah memaparkan ciri-ciri orang terkena sihir menurut pandangan Islam.

“Adapun ciri-ciri orang itu terkena sihir, diantaranya ada perubahan dari dalam dirinya, namun perubahan itu tidak diketahui karena apa. Misalkan dia merasakan sakit, tapi sakit tersebut secara medis tidak ada.”

“Rasulullah ﷺ ketika itu ada yang menyihir beliau, ia merasa telah mendatangi istrinya tapi padahal belum, ada sesuatu yang berubah dari dirinya yang tidak biasa.”

Orang terkena sihir biasanya juga sering mengalami mimpi buruk dalam tidurnya. Makanya sebelum tidur sangat dianjurkan berwudhu dan membaca ayat-ayat Alquran serta kalimah zikir agar terhindari dari sihir atau gangguan setan.

Orang terkena sihir juga kadang membuat dirinya sakit atau lemah tiba-tiba, misalnya fisiknya kuat tapi mendadak tidak mampu saat bersetubuh dengan istrinya.

Ada juga orang yang terkena sihir tiba-tiba bisa membenci orang terdekatnya, misalnya istri membenci suaminya. “Beberapa ilmu sihir mengubah sang istri sangat membenci suaminya. Ini biasanya untuk merusak rumah tangga seseorang.”

Wallahu a'lam

🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸

        💎TaNYa JaWaB💎  

0️⃣1️⃣ Phity ~ Yogja

Assalamu'alaykum, 

Ustadz kan ahli dalam merukyah.

Pernahkah merukyah saat menghadapi kasus pasutri yang fisiknya kuat tetapi tidak mampu bersetubuh dengan pasangannya?

🌸Jawab:

Waalaikummussalam warahmatullah wabarakatuh 

Sering, Namun kebanyakan mereka hanya ingin instan seperti makan i***mie  rebus... 

Ruqyah syariyyah tidak seperti itu butuh proses dan keimanan serta istiqomah. 

💎 Kadang kan kalau tidak mengalami sendiri.

Kasus seperti ini seperti tidak realistis, Tadz.

Padahal seperti itu bisa mengena ke siapa saja ya, Tadz?

🌸Ya

💎Saya pernah mengantar saudara untuk rukyah tetapi dia merasa tidak ada perubahan apa-apa.

Kenapa ya, Ustadz?

🌸Syarat ruqyah yang pertama adalah adanya kemauan dari diri sendiri. 

Alqur'an (Ruqyah) akan berefek menjadi "Syifa" jika:

Iman, frekwensi atau gelombang suara (baca Alqur'an, tekhnik sunnah, kenali talbis iblis, Hancurkan perisai ghoib (zimat-zimat dan juga kesombongan serta dendam).

💎Jadi, kalau tidak kuat kemauan diri untuk sembuh dan malah ada sombong, maka rukyah pun tidak akan ber efek ya, Tadz?

🌸Benar. 

💎Ustadz, adakah target minimal berapa kali pertemuan untuk rukyah bersama terapis rukyah?

🌸Ada...   

Namun jangan tergantung pada peruqyah juga.

Yang berpengaruh besar adalah ruqyah mandiri.

💎Bagaimana tips mengusir dasim biar tidak tinggal di rumah kita?

🌸Kan sudah itu ada di materi.

💎Saya kira perlulah kita menyemprotkan air yang sudah dibacakan ayat-ayat Quran ke sudut-sudut rumah begitu.

🌸 Ya boleh. Ini termasuk salah satu tutorial ruqyah rumah.

Wallahu a'lam

0️⃣2️⃣ Afni ~ Garut

Assalamu'alaikum, 

Bagaimana kalau misalnya pasangan itu jelas-jelas tidak pernah beribadah atau sifat dan sikapnya kurang baik, sehingga berkurangnya respek terhadap pasangan, apakah itu juga termasuk bisikan setan dasim?

🌸Jawab:

Waalaikummussalam warahmatullah wabarakatuh

Yang dari awal tidak mau ibadah. Bukan bisikan dari dasim lagi tapi sudah berteman. Kunci solusi dari masalah adalah SHOLAT.

💎Misalnya kalau pasangannya sudah di nasihati tapi tidak pernah ada perubahan, bagaimana hukum seorang istri meminta pisah? Apakah istri juga sudah terkena bisikan karena tidak tahan dengan pasangannya?

🌸Dari awal kenal bagaimana?

Ingat hakikat setan tadi. Tugas dia adalah menyatukan dan memisahkan.

💎 Iya. Makasih atas ilmunya, Ustadz.

0️⃣3️⃣ Safitri ~ Banten 

Assalamualaikum, 

Ustadz, kok bisa Rasulullah ﷺ kena sihir, bagaimana ceritanya Ustadz, bukankah orang yang terkena sihir itu yang iman dalam dirinya kurang atau sedang down begitu? 

Bagaimana caranya dia merasa dan sadar diri bahwa dia kena sihir begitu?

🌸Jawab:

Waalaikummussalam warahmatullah wabarakatuh

Rasulullah ﷺ terkena sihir bukan karena iman yang lemah, namun Alloh ﷻ izinkan sihir itu terjadi agar menjadi ibroh pelajaran untuk umat selanjutnya.

Pelajarannya apa? 

1. Sihir datang bukan karena sihirnya yang kuat, hebat tapi semata karena Alloh ﷻ yang izinkan. 

2. Agar umat tahu bagaimana cara mengatasi ketika terkena sihir agar tidak jatuh pada ikhtiar syirik. 

Allahu a'lam

💎 Alhamdulillah, terima kasih, Ustadz.

0️⃣4️⃣ Hartatik ~ Wonogiri

Suami Saya kan kurang mengerti tentang ngaji, lha pada saat Saya ngaji, Saya selalu disiapin minum dan Saya tahu itu terbalik dan suami juga ngerjain kerjaan Saya, apakah Saya berdosa dengan semua itu pak Ustadz?

🌸Jawab:

Selama semua saling ridho insyaaAllah berpahala.

Wallahu a'lam

0️⃣5️⃣ Evi ~ Jaksel

Assalamualaikum, 

Apa bisa dirukiyah sifat-sifat buruk manusia yang tidak mau beribadah, misalnya tidak mau shalat, ngaji pun tidak mau mendengar ceramah agama dan lain-lain?

Terima kasih.

🌸Jawab:

Waalaikummussalam warahmatullah wabarakatuh

InsyaaAllah di ikhtiarkan bersama.

Wallahu a'lam

0️⃣6️⃣ Phity ~ Yogja

Assalamu'alaykum,  

Ustadz, kalau suami memutuskan untuk bercerai karena istrinya tidak mau berhijab dan tidak mau beribadah.

Apakah ini juga karena bisikan dasim?

🌸Jawab:

Waalaikummussalam warahmatullah wabarakatuh

Dakwahi dulu dengan lembut. Kenapa tidak mau berhijab? Setiap perkara cerai itu jelas campur tangan setan.

Allahu a'lam.

💎 Sudah, Ustadz.

Ya, karena si istri tidak ingin prinsip soal berhijab dicampuri.

Akhirnya merembet ke yang lain-lain.

Dan sekarang sudah resmi pisah.

0️⃣7️⃣ Umi Rama ~ Riau

Tadz, mau bertanya nih tentang jodoh bagi wanita...

Wanita itu harus mencari jodoh atau harus menanti? 

🌸Jawab:

Bukan mencari juga bukan menanti. Tapi dekatkan Alloh ﷻ. Maka Alloh ﷻ yang akan dekatkan.

Jangan mencari pasangan yang sholeh tapi jadilah wanita sholehah.

Belajarlah untuk menjadi bukan mencari. Bukankah Alloh ﷻ pasangkan wanita baik untuk laki-laki baik? Dan sebaliknya. 

Wallahu a'lam

0️⃣8️⃣ Hesti ~ Surabaya

Sejak kecil Saya sulit untuk konsentrasi dalam belajar. Apakah ini juga dari dasim? Atau karena ada pengaruh dari keris milik bapak?

🌸Jawab:

Keris.... 

Jelas berpengaruh buruk. 

Walaupun hanya sebatas pajangan atau hanya sekedar menyimpan dan tidak melakukan perawatan khusus untuknya.

Kenapa? Karena dari awal proses pembuatan keris itu berbeda dengan pembuatan pisau atau golok biasa. Awal pembuatan keris sudah dengan ritual-ritual syirik.

Allahu a'lam

💎 Kalau seseorang mau menyimpan keris, maka dia harus yakin bahwa dia kuat secara ruhiyah ya, Tadz?

🌸Jangan disimpan. Dimusnahkan saja. 

💎 Waaaah, padahal ada yang ngoleksi dan harganya mahal..

Lha kalau kerisnya tidak tahu letaknya karena disimpan saudara bagaimana?

🌸 Pastikan bukan disimpan di rumah kita sendiri.

Disimpannya di lain rumah bun?

Atau saking besar rumahnya jadi banyak tempat persembunyiannya.

💎 Nanti disimpan di rumah orang malah ganggu orang tersebut ya. 

Kasihan... Kemana-mana ditolak.

🌸Benar

💎 Dulu waktu Saya masih kecil disimpan bapak tapi sekarang tidak jelas tempatnya. Apakah masih pengaruh pada Saya?

🌸Bagaimana ibadahnya? Terasa beratkah? 

Bagaimana tidurnya? Sering mimpi bertemu orang yang sudah meninggalkah? Atau mimpi-mimpi buruk lainnya?

💎 Kalau ibadah sulit khusuk tapi tidak mimpi apapun.

0️⃣9️⃣ Lina ~ Cibitung Bekasi

Bismillah... 

Apakah pernyataan bahwa wanita baik akan mendapatkan pria yang baik juga selamanya seperti ini? Namun kenyataannya hal itu ada yang tidak terjadi malah sebaliknya.

Jazakillah Khair atas jawabannya.

🌸Jawab:

 اَلۡخَبِيۡثٰتُ لِلۡخَبِيۡثِيۡنَ وَالۡخَبِيۡثُوۡنَ لِلۡخَبِيۡثٰتِ‌ۚ وَالطَّيِّبٰتُ لِلطَّيِّبِيۡنَ وَالطَّيِّبُوۡنَ لِلطَّيِّبٰتِ‌ۚ اُولٰٓٮِٕكَ مُبَرَّءُوۡنَ مِمَّا يَقُوۡلُوۡنَ‌ؕ لَهُمۡ مَّغۡفِرَةٌ وَّرِزۡقٌ كَرِيۡمٌ

"Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga)."

Wallahu a'lam

1️⃣0️⃣ Farda ~ Malang

Assalamu'alaikum, 

Ustadz, terkait mimpi bertemu orang yang sudah meninggal:

1. Jika kejadiannya adalah bermimpi seseorang dan ternyata keesokan harinya mendengar kabar bahwa orang dalam mimpi kita itu meninggal, apakah ini bagian dari keistimewaan (firasat) atau sekedar gangguan jin?

2. Ada yang pernah menyatakan bahwa seseorang yang hatinya bersih itu bisa melihat hal-hal gaib, benarkah demikian?

🌸Jawab:

Waalaikummussalam warahmatullah wabarakatuh

Yang dimaksud mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal adalah berjumpa dalam mimpi orang yang sudah meninggal.

1. Jika terjadi seperti ini. Ada indikasi menjurus indigo. 

2. Tidak benar. Fitrah manusia tidak bisa melihat perkara ghoib. 

Wallahu a'lam

🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸

 💎CLoSSiNG STaTeMeNT💎

Penutup silahkan buka (QS. Ar-rum: 21)

وَمِنۡ اٰيٰتِهٖۤ اَنۡ خَلَقَ لَكُمۡ مِّنۡ اَنۡفُسِكُمۡ اَزۡوَاجًا لِّتَسۡكُنُوۡۤا اِلَيۡهَا وَجَعَلَ بَيۡنَكُمۡ مَّوَدَّةً وَّرَحۡمَةً  ؕ اِنَّ فِىۡ ذٰ لِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوۡمٍ يَّتَفَكَّرُوۡنَ

"Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan diantaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir."

Makna terkait pasangan manusia adalah manusia. 

Dalam ayat tersebut Alloh ﷻ jadikan manusia berpasangan (menikah) agar merasa tentram dan kasih sayang.

Namun banyak dalam kehidupan nyata justru malah sebaliknya. Ingat.. Jika itu terjadi, bukan ayat Alloh ﷻ yang salah namun kesalahan pada diri kita. Coba renungkan sebelum menikah bagaimana ketaatan kita pada Alloh ﷻ? Bisa jadi sebelum menikah diawali dari pacaran (maksiat).

Saudariku...

Semua gangguan dalam rumah tangga baik itu gangguan jin atau sihir. Semua hakikatnya karena atas izin Alloh ﷻ agar kita bisa mengambil hikmah dari setiap masalah dan agar kita lebih tingkatkan ketaqwaan kepada Allah ta'ala. 

Mohon maaf atas segala kekhilafan.

Kebenaran datangnya dari Alloh ﷻ dan kesalahan dari saya pribadi.

Barakallahu fiikum. 

Wassalaamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar