Sabtu, 16 November 2019

INDIGO



OLeH: Ustadzah Nimas

           💘M a T e R i💘.

Alhamdulillah,
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu...

Telah di buka dengan doa yang indah oleh mbak momod.
Baiklah kita mulai kajian ini dengan bacaan basmallah dulu ya...  Bismillahirrohmannirrohim

Bismillah...
Anak menjadi INDIGO karena dahulu kakek moyangnya ada yang melakukan persekutuan dengan jin, sehingga ketika kakeknya wafat, si jin ini merasuk ke dalam tubuh salah satu anak atau cucu atau keturunannya.
Ini adalah penyakit, karena manusia normal tidak mampu dan tidak boleh memiliki kemampuan seperti itu, Allāh Ta’ālā berfirman:

يَا بَنِي آدَمَ لَا يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُمْ مِنَ الْجَنَّةِ يَنْزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْآتِهِمَا ۗ إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لَا تَرَوْنَهُمْ ۗ إِنَّا جَعَلْنَا الشَّيَاطِينَ أَوْلِيَاءَ لِلَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ

“Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya.

Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.” (QS. Al-A’raf : 27)

Anak INDIGO bisa melihat penampakan jin karena ia mendapatkan bantuan jin yang merasuk ke dalam dirinya karena sebab kakek moyangnya ada yang membuat perjanjian dengan jin.

🔹CIRI ANAK YANG MEMILIKI KEMAMPUAN INDIGO:

√ Mengklaim bisa melihat alam roh, jin, malaikat dan ghoib lainnya.

√ Kemampuan berkmunikasi dengan roh atau jin dan tubuh menjadi median kontak dengan jin atau roh.

√ Mengklaim bisa mengetahui kejadian atau peristiwa masa lalu dan yang akan datang.

√ Mengklaim bisa melihat kejadian yang sedang terjadi di tempat lain.

√ Bisa menebak fikiran orang.

√ Sipahit lidah.

√  Klaim pendengaran tajam sampai bisa mendengar dari jauh.

√ Klaim mengetahui  taqdir yang belum terjadi.

√ Mempunyai kemapuan mengobati tanpa belajar
Genius karena Indigo.

√ Kemampuan meramal.

√ Kental dengan bakat kanuragan.

√ Mempunyai kemapuan yang tidak logis.

√ Masih kecil tetapi layaknya orang dewasa.

√ Kemampuan menggerakan benda dari jarak jauh.

√ Kemampuan menghipnotis tanpa belajar.

√ Kemampuan melihat aura.

√ Kekutan firasat atau mata bathin yang tajam.

√ Kekuatan pengetahuan dan bahasa yang tidak normal dan sewajarnya.

🔹HAL YANG HARUS DILAKUKAN OLEH ORANG TUANYA ADALAH:

1). Berusaha semaksimal mungkin membentengi anaknya ini dengan dzikir-dzikir syar’i yang diajarkan oleh Nabi Shallallāhu ‘alayhi wa sallam. Allāh Ta’ālā berfirman :

وَإِنِّي أُعِيذُها بِكَ وَذُرِّيَّتَها مِنَ الشَّيْطانِ الرَّجِيمِ

“Dan aku memohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada Engkau dari gangguan syaitan yang terkutuk.” (QS. Ali Imran : 36)

Diantara caranya adalah dengan membaca doa berikut ini tiga kali setiap waktu pagi dan sore di hadapan si anak :

أُعِيذُكُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

“Aku memohon perlindungan kepada Allah untuk engkau dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari setiap kejahatan setan dan binatang bisa yang mematikan, dan dari setiap mata jahat.” (HR. Abu Dawud : 4112, Tirmidzi : 1986, Bukhari : 3120, dengan redaksi yang agak berbeda).

2). Bacalah surat Al-Baqarah sampai khatam di dalam rumah untuk mengusir syaithan yang ada di dalamnya, Nabi shallallāhu ‘alayhi wa salalm bersabda :

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ
أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تَجْعَلُوا بُيُوتَكُمْ مَقَابِرَ إِنَّ الشَّيْطَانَ يَنْفِرُ مِنْ الْبَيْتِ الَّذِي تُقْرَأُ فِيهِ سُورَةُ الْبَقَرَةِ

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasūlullah Shallallāhu ‘alayhi wa sallam bersabda, “Janganlah kalian jadikan rumah-rumah kalian seperti kuburan, sesungguhnya syetan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah di dalamnya.”  (Shahih Muslim : 782).

3). Orang tua harus sering-sering membaca Al-Qur’an di dalam rumahnya dan menjadikannya wirid harian.

4). Menyingkirkan benda-benda yang dilarang oleh agama Islam karena keberadaan benda-benda tersebut membuat nyaman syaithan tinggal di rumah kita seperti ; alat-alat musik, patung-patung, gambar makhluk bernyawa, lonceng, salib dan simbol-simbol kekufuran lainnya.

5). Tidak membiarkan si anak berada di luar rumah pada waktu maghrib sampai Isya’, karena syaithan sedang aktif-aktifnya di waktu tersebut. Menutup pintu, jendela, dan wadah makanan serta minuman di malam hari. Nabi Shallallāhu ‘alayhi wa sallam bersabda :

إِذَا كَانَ جُنْحُ اللَّيْلِ أَوْ أَمْسَيْتُمْ فَكُفُّوا صِبْيَانَكُمْ ، فَإِنَّ الشَّيْطَانَ يَنْتَشِرُ حِينَئِذٍ ، فَإِذَا ذَهَبَ سَاعَةٌ مِنْ اللَّيْلِ فَخَلُّوهُمْ ، وَأَغْلِقُوا الْأَبْوَابَ وَاذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ فَإِنَّ الشَّيْطَانَ لَا يَفْتَحُ بَابًا مُغْلَقًا ، وَأَوْكُوا قِرَبَكُمْ وَاذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ ، وَخَمِّرُوا آنِيَتَكُمْ وَاذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ وَلَوْ أَنْ تَعْرُضُوا عَلَيْهَا شَيْئًا ، وَأَطْفِئُوا مَصَابِيحَكُمْ

“Jika malam datang menjelang, atau kalian berada di sore hari, maka tahanlah anak-anak kalian, karena sesungguhnya ketika itu setan sedang bertebaran. Jika telah berlalu sesaat dari waktu malam, maka lepaskan mereka.

Tutuplah pintu dan berzikirlah kepada Allāh, karena sesungguhnya setan tidak dapat membuka pintu yang tertutup. Tutup pula wadah minuman dan makanan kalian dan berzikirlah kepada Allāh, walaupun dengan sekedar meletakkan sesuatu di atasnya, matikanlah lampu-lampu kalian.”  (HR. Bukhari : 3280, Muslim : 2012)

6). Membacakan ayat-ayat Al-Qur’an di hadapan si anak untuk mengusir syaithan dan menghilangkan efek INDIGO tersebut.

7) Senantiasa mengajak dan mengajari anak untuk melakukan shalat lima waktu tepat pada waktunya serta berdoa kepada Allāh Ta’ālā agar memberikan perlindungan kepada diri dan keluarga kita serta membaca rutin dzikir pagi dan petang. Adapun redaksi dzikir pagi petang bisa dilihat di dalam buku Hisnul Muslim karya Syaikh Sa’id bin Ali bin Wahf Al-Qahthani.

Wallahu A’lam
Wabillahit Taufiq

🔷🔷🔷🌟🌟🌟🔷🔷🔷
         💘TaNYa JaWaB💘

0⃣1⃣ Han ~ Gresik
Assalamu'alaikum,

1. Bunda, apakah anak yang INDIGO tersebut berarti mempunyai kelebihan atau malah menjadi kekurangannya bund?

2. Bisakah kalau anak yang INDIGO tersebut bisa dihilangkan kemampuannya bund?

🌴Jawab:
Wa'alaikumsalam,

1. Itu merupakan suatu kekurangan dan suatu saat akan bisa menghancurkan diri sendiri pula.

2. Bisa dihilangkan dengan ruqyah dan  abaikan bila merasa melihat sesuatu.

0⃣2⃣ iNdika ~ Kartasura
Saya sering mengatakan sesuatu kepada seseorang tanpa saya sadari & apa yang saya katakan terjadi.

Contohnya saya pernah katakan ke seseorang "hati-hati pak, jangan nyium aspal". Habis itu orang itu kecelakaan. Apakah itu termasuk INDIGO? Apabila itu INDIGO, apa yang harus saya lakukan?

🌴Jawab:
Itu belum bisa diketahui secara pasti jika belum di Ruqyah.

Bisa jadi itu karena INDIGO, bisa jadi karena ketaatan kita kepada Allah.

0⃣3⃣ Mala Hasan ~ Lampung
Assalamualaikum Bunda,

Saya terkadang merasakan kehadiran "sesuatu" yang kadang tiba-tiba terasa sangat dingin bila tersentuh oleh saya, malahan kadang terlihat sekilas. Apakah saya termasuk memiliki indra ke enam! Bagaimana cara menghilangkan perasaan yang saya miliki itu?

🌴Jawab:
Wa'alaikumsalam,

Bukan indra keenam namun biasanya itu gangguan jin.
Bisa jin yang sekedar lewat atau jin yang memang menempel.

0⃣4⃣ Annisa ~ Tangerang
Awal kehamilan saya dapat mimpi teman sekamar anak saya seperti pamitan mau pergi dan saat bangun saya jadi merasa sedih dan bertanya-tanya, kebetulan anak tersebut sakit kanker dan lusa saya dapat kabar anak tersebut meninggal. 

Setelah itu saya ruqyah dan saat kehamilan saya menginjak 5 bulanan saya suka melihat makhluk halus bahkan suka seperti setengah sadar melihatnya. Apa itu disebut INDIGO?

Sebelumnya saya tidak pernah seperti begini.

🌴Jawab:
Insyaallah...
Ya itu di sebut INDIGO dan munculnya bisa kapan saja.

🌸Berarti saya harus ruqyah lagi ya Bu?

🌴Ruqyah itu seperti main tinju kadang cukup satu ronde kadang perlu beberapa ronde.

Insyaallah iya.

0⃣5⃣ Kiki ~ Pekanbaru
Bund, kiki ada temen A yang lagi tidak enak badannya, jadi dipijitinlah sama temen B, terus sambil mijet, temen B ini bilang, "baru-baru ini, kakak ada ya buang air panas bekas masak indomi ke dekat sumur?"

Terus temen A terkejut,  "iyaaa ada, kok tahu kamu dek? "
Terus temen B jawab, iyaa itu, ada yang karena siraman air panasnya waktu kk buang, terus temen A bilang,  "aduh bilangin dek,  kakak tidak sengaja",
Temen B bilang, "sudah kk, sudah tahu kok dia kalau kk tidak sengaja".

Nah pertanyaannya, apakah temen B itu ada jin di dalam tubuhnya ya bun? Beliau termasuk yang dikenal pahamlah soal agama begitu bun, dan sebagai teman apa yang harus kita lakukan ya bun?

Afwan panjang ya bun.

🌴Jawab:
Iya itu salah satu ciri gangguan jin.
Dan beri tahu dia tentang surah jin ayat 26-27.

🌸Bunda berarti kita sebagai temannya kasih tahu tentang materi hari ini atau saranin beliau di ruqyah ya nda?

🌴Saranin untuk di Ruqyah. Boleh share materi juga bisa.

0⃣6⃣ Jenni ~ Depok
Assalamu'alaikum Bunda,

Indigo itu bermacam-macam ya bunda?
Sejak kecil saya sering melihat bermacam-macam mahluk lain selain kita yang ada di rumah, sangat sering sampai sudah mempunyai anak juga masih bertemu.  Kalau diceritakan panjang karena sering sekali dan banyak macam-macam.
Apakah itu syaithon? Karena bermacam-macam wujudnya.
Apakah ini termasuk indigo bund?

Sejak saat itu saya di SMA kelas 2 selalu sebelum magrib semua pintu jendela harus sudah ditutup dan lampu nyala semua.
Setelah tiap hari saya baca Al-Qur'an atau murotal saya setel, baru saya agak tenang.

🌴Jawab:
Wa'alaikumsalam,

Jika kita bisa melihat penampakan, meramal atau indra keenam itu indigo dan sepatutnyalah segera di Ruqyah, ikrar pemutus hubungan dan semakin dekatkan diri kepada Allah.

0⃣7⃣ Jenni ~ Depok
Sejak kecil saya sering sakit, operasi sudah 28 X,  apakah itu karena sering melihat mahkluk-mahklu tersebut?
Apa yang harus di lakukan sekarang karena sudah berjalan sangat lama sedangkan saya sudah menjelang 65 tahun.

🌴Jawab:
Biiznillah,
Gangguan jin itu bisa dengan berbagai cara misalnya sakit yang terus menerus...

Yang paling utama di lakukan adalah semakin dekatkan diri kepada Allah kesembuhan adalah efek samping atau bonus dan semakin dekat kita kepada Allah insyaallah jin keluar dengan sendirinya.

0⃣8⃣ Erni ~ Jogja
Saya sama orang tua angkat mau di warisi jin dalam bentuk keris. Saya sejak awal menolak. Tapi katanya pusaka itu  cocoknya sama saya.

Apa yang mesti saya lakukan? Karena si makhluk astral itu mengganggu romantisme saya dengan suami. Bahkan saya sering melihat suami saya ada dua. Yang satunya di depan saya yang satunya diatap. Kadang saya merasa seperti dipeluk dan di cumbui suami. Setelah saya membuka mata ternyata tidak ada siapa-siapa. Kadang saya mendengar suami diluar rumah tapi ada hembusan nafas penuh gairah di telinga. Saya berusaha gantung wudhu dan dzikir setiap saat. Gantian anak perempuan saya yang tidur kadang tiba-tiba didepannya ada bayangan anak laki-laki. Langsung lari dia. Terus masuk pondok.

Sekarang posisi saya suami selalu sakit kalau melihat saya bahagia.
Kalau pas suami tidak ada bersama saya tapi tiba-tiba ada bau khas dia nabrak tubuh saya seketika saya sesak nafas seperti saat senggama mau orgasme. Kalau saya lupa dzikir keadaan aman terkendali. Kalao saya cepat-cepat dzikir biasanya setelah itu saya bisa ingat semua keburukan suami yang memancing pertengkaran.

Kalau saya bertahan tidak marah. Biasanya suami terus sakit. Terus mancing emosi saya. Kalau saya lulus. Biasanya anak saya yang kedua tiba-tiba tantrum bisa mengumpat dengan umpatan yang bukan kosa kata kami sekeluarga. Kalau saya lulus juga biasanya suami yang sakit fisik.
Bahkan kadang suami berada di tempat lain. Penataran misal. Terus saya dirumah perbanyak dzikir.

Merasa didatangi sesuatu itu. Saya bisa bertahan. Nanti tiba-tiba bisa dapat kabar suami di tempat penataran masuk UGD. Pernah menyengaja melayani dia. Anak saya emosi stabil suami sehat. Untuk saat ini apa yang mesti saya lakukan? Mengingat suami belum percaya karena belum pernah mengalami langsung.

Saya bisa membedakan suami saya dengan yang menyerupainya dengan bau keringatnya. Kalau dia keringatnya leteng prengus. Kalau suamiku kringatnya lejit kecut.

Mohon pencerahannya.

🌴Jawab:
Sebaiknya Ruqyah saja semua termasuk rumahnya dan memusnahkan jin yang ada dalam benda tersebut.

0⃣9⃣ Erni ~ Jogja
Bagaimana caranya matur ke ayah angkat agar bisa mengikhlaskan semua yang terjadi dan mengikrarkan pada Alloh atas semua pengorbanan membesarkan saya selama ini agar lebih manfaat semuanya disamping tetap berdoa agar beliau mendapat hidayah dan bisa mendapatkan hikmah dari setiap peristiwa yang beliau alami agar Alloh berkenan mencabut dengki dan sombong dari hati beliau?

Mohon pencerahannya.

🌴Jawab:
Ini butuh waktu lama untuk sampai pada titik yang kita kehendaki. Yang harus di lakukan adalah taat dulu pada perintahnya kemudian jika sudah cair suasananya singgung sedikit tentang ridho, tentanga ruginya menyimpan penyakit hati dan lain-lain.

Ingat bicaranya jangan seperti menggurui tapi lebih cenderung ke pertanyaan.

🔷🔷🔷🌟🌟🌟🔷🔷🔷
💘CLoSSiNG STaTeMeNT💘

Syaitan itu mengganggu manusia dengan cara yang halus selangkah demi selangkah sampai tanpa kita sadari kita sudah terjerumus.

Bahkan akan mengaku sebagai jin muslim yang selalu mengingatkan kita untuk ibadah padahal sesungguhnya dia ingin menjerumuskan kita dengan berbagai cara termasuk ujub, riak dan lain-lain.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar