Sabtu, 16 November 2019

FENOMENA KRISTENISASI



OLeH: Ibu Irnawati Syamsuir Koto

           💎M a T e R i💘

بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي هَدَانَا لِهَٰذَا وَمَا كُنَّا لِنَهْتَدِيَ لَوْلَا أَنْ هَدَانَا اللَّهُ

"Segala puji bagi Allah yang telah menunjuki kami kepada jalan ini. Dan kami sekali-kali tidak akan mendapat petunjuk kalau Allah tidak memberi kami petunjuk."

َأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِينَ وَمَنْ تَبِعَهُ بِالهُدَى إِلىَ يَوْمِ الدِّينِ

"Aku bersaksi tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya"

Ya Allah limpahkanlah shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW dan kepada keluarganya serta kepada para sahabatnya dan kepada para pengikutnya yang membawa dinul islam hingga akhir zaman.

أما بعد

Ukhtina jama'ah Perindu Surga

Kita buka kajian kita malam ini dengan sebuah peringatan dari Allah Azza wajalla. 

"Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti millah mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah Itulah petunjuk (yang benar)". dan Sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, Maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu." (QS al-Baqarah: 120)

Kristenisasi yang hingga sekarang masih terus berjalan dan bergulir dengan barbagai varian dan caranya yang canggih, terkadang masih kurang dipahami dan disikapi secara tepat oleh umat Islam.

Tokoh-tokoh muslim Indonesia seperti Hamka, Natsir, Ahmad Dahlan dulu sudah berusaha mengatasi problem ini. Sedangkan ormas seperti Muhammadiyah, NU dan DDII misalnya, juga berupaya membendung arus deras kristenisasi dengan caranya masing-masing.

Dr. Bernard Abdul Jabbar, Mantan Pendeta yang kini menjabat Sekjen Komisi Nasional Anti Pemurtadan (KNAP) menjelaskan "Kristenisasi itu bukan sekedar wacana, tapi nyata! Dan Indonesia adalah ladang subur bagi para misionaris untuk memanen,"

Beliau juga menjelaskan , "Indonesia adalah target nomor dua dunia, dan nomor pertama di Asia Pasifik. Selain itu, Indonesia merupakan penyumbang terbesar Kristenisasi di Dunia."

Sedangkan untuk di Indonesia, Jawa Barat berada pada posisi teratas, dan Sumatera Barat setelahnya.

Saudari-saudari ku yang dicintai Allah...

Kristenisasi bertugas untuk merusak akidah, orientalisme memporak-porandakan pemikiran Islam dan penjajahan melumpuhkan fisik.

Mereka bersusah payah siang malam untuk memadamkan cahaya agama Allah.

Namun, walau bagaimana pun akhirnya kemenangan berada di pihak Islam.

Allah SWT berfirman yang artinya, “Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, sedang Allah tidak menghendaki kecuali menyempurnakan cahanya-Nya sekalipun orang-orang kafir benci,” (QS. at-Taubah: 32).

Penjajahan fisik sudah berakhir di dunia Islam, namun tujuan penjajahan masih terus dicanangkan dan dijalankan oleh kristenisasi dan orientalisme. Hanya saja sarananya berbeda. Sarana yang dipergunakan oleh musuh Islam yang dimotori oleh jiwa kristiani adalah planning budaya melalui lembaga-lembaga pendidikan, mulai dari taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi, yayasan penyantun, bantuan-bantuan, media cetak, media elektronika dan sebagainya.
Data pergerakan aksi misionaris (kristenisasi) di Indonesia menunjukkan angka yang cukup mengerikan.

Berdasarkan hasil riset Yayasan Al Atsar Al-Islam (Magelang) dan dalam rangkaian investigasi diperoleh data bahwa mulai tahun 1999-2000 Kristen dan Khatolik di Jateng telah meningkat dari 1-5 % diawal tahun 1990, kini naik drastis 20-25% dari total jumlah penduduk Indonesia. Insan Mokoginta (kristolog) menuturkan berdasarkan penelitian di Solo sejak tahun 2010-2012 terdapat sebanyak 40.000 orang Islam yang murtad. Sementara di Klaten, sebanyak 23.300 orang Islam yang murtad. Informasi ini menurut Insan Mokoginta, di dapatkan dari Departemen Agama setempat, berdasarkan perkembangan demografis penduduk Muslim di Solo. Di mana jumlah penduduk Muslim semakin menyusut.

Di Aceh juga tidak luput dari perhatian mereka. Menurut penuturan seorang pendeta yang sudah masuk Islam, George Panjaitan, dikatakan bahwa orang Aceh Utara yang murtad jumlahnya mencapai 400.000 orang, jumlah ini ada di empat desa di wilayah tersebut. Banyaknya warga Serambi Mekkah yang murtad ini terjadi pada tahun 2006-2007. Kondisi ini terjadi sebagai akibat dari peran organisasi Gereja Internasional diterjunkan pada saat itu untuk untuk menangani korban Tsunami. Berbagai macam kristenisasi terselubung yang berbalut bantuan sosial dan kemanusiaan telah berhasil memikat hati warga Aceh ini sehingga mereka menggadaikan aqidahnya.

Data Kementerian Agama mencatat jumlah pemeluk agama Islam mengalami penyusutan tiap tahunnya. Dari yang semula 95 persen hingga menjadi 92 persen. Kemudian tahun berikutnya menjadi 90 persen dan kemudian menjadi 87 persen. Sementara itu data terakhir Badan Pusat Statistik pada 2010 menunjukkan bahwa, persentase umat Islam 87,18 persen; Kristen 6,96 persen; Katolik 2,91 persen; Hindu 1,69 persen; Budha 0,72 persen; Konghucu 0,05 persen; dan lainnya 0,13 persen.

Sungguh ironis!!!


💎MODUS-MODUS KRISTENISASI

Diantara modus yang sering digunakan oleh kaum salibis untuk mengelabui dan menipu umat sehingga umat terkecoh dan meninggalkan aqidahnya adalah sebagai berikut:

▪1. Membangun Gereja Ilegal

Keberadaan gereja bagi orang Kristen tidak hanya berfungsi sebagai tempat ritual tetapi lebih dari itu, gereja dibentuk untuk melaksanakan misi dari Yesus Kristus, yaitu untuk evangelisasi. Oleh karena itulah, pada 1969 dikeluarkan SKB (Surat Keputusan Bersama) Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No. 01/BER/MDN-MAG/1969 yang di antaranya menyatakan bahwa setiap pendirian rumah ibadat perlu mendapatkan izin dari Kepala Daerah atau pejabat Pemerintah di bawahnya.Peraturan ini diperbarui pada 2006 dengan dikeluarkannya Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No. 9 εt 8/2006. Oleh pihak Kristen, peraturan ini dianggap merugikan mereka.

Karenanya dalam banyak kasus, mereka tidak mengindahkan peraturan ini. Banyak gereja didirikan atau baru akan didirikan dengan tidak mengindahkan peraturan ini bahkan dilakukan dengan cara memanipulasi atau penipuan tanda tangan warga, seperti kasus GKI Yasmin di Bogor beberapa tahun lalu.

▪2. Kristenisasi Melalui Pendidikan

Kristenisasi melalui pendidikan dilakukan dengan berbagai cara, misalnya memberi bantuan biaya sekolah dan beasiswa, berkedok kampanye antin arkoba di kalangan pelajar, membagi-bagikan paket gratis kepada para pelajar yang berisi sebuah kaset mengenai kisah Yesus menurut Injil Lukas dengan ditutup kampanye anti narkoba bertajuk “Say No Drugs!” dan kiat belajar efektif, pembagian buku dan alat tulis. Bahan-bahan bacaan agama Kristen yang meliputi Injil dalam versi komik, buku mewarnai bergambar gereja, dan alat-alat lainnya yang bersimbol salib.

▪3. Kristenisasi Melalui Bantuan dan Kegiatan Sosial

Bencana dan kesusahan yang menimpa umat Islam menjadi kesempatan emas bagi pihak Kristen untuk melakukan Kristenisasi. Mereka menawarkan bantuan, namun berbuntut dengan pemurtadan.

Banyak kasus Kristenisasi melalui bantuan dan kegiatan sosial terjadi berulang kali. Misalnya, ketika terjadi bencana dan gempa bumi di Aceh pada Desember 2004, banyak misionaris Kristen datang sebagai relawan dan membawa bantuan sosial sekaligus melakukan pemurtadan. Scott Binner, misalnya, seorang pastur berkewarganegaraan Amerika. Dan akhirnya bayak diantara anak-anak dan warga Aceh yang kemudian murtad.

▪4. Kristenisasi Melalui Hiburan

Kristenisasi melalui hiburan dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, mengamen dengan lagu-lagu gereja di bis kota.

▪5. Mengklaim Beberapa Tokoh Islam Telah Masuk Kristen

Untuk meragukan umat terhadap Islam, pihak Kristen memfitnah beberapa tokoh Islam telah masuk Kristen. Seorang pendeta yang mengaku bernama Mohammad Filemon pada 2003 rajin memberikan ceramah kesaksian yang cukup spektakuler. Dia mengaku telah membaptis KH Zaenuddin MZ. Ceramah kesaksian itu direkam dalam VCD dan dijual di gereja. Setahun berikutnya, giliran pelawak Muslim asal Sunda, Kang Ibing, yang difitnah telah dibaptis masuk Kristen dengan harapan akan menjadi daya tarik bagi umat untuk mengikuti jejak orang-orang penting tersebut.

▪6. Memacari, Memperkosa, Menghamili, Mengawini lalu Memurtadkan.

Masih ingat kasus artis Asmirandah yang rela menggadaikan aqidahnya demi cinta butanya pada pacarnya yang seorang misionaris.

▪7. Menggunakan Bantuan Jin.

Usaha pemurtadan dan Kristenisasi lewat sihir, jin dan hipnotis terjadi di beberapa daerah. Pada akhir 2003, sembilan santri putri Pesantren Khairu Ummah mengalami kesurupan. Dalam proses penyembuhan atau ruqyah, jin-jin yang merasuki tubuh anak-anak santri tersebut meminta tolong kepada Bunda Maria dan Yesus serta terus menerus menyebut Haleluya.

Demikian kajian kita malam ini,  mari kita coba untuk memahami fenomena yang membuat kita miris ini.

🌸🌸🌸🌟🌟🌟🔷🔷🔷
        💎TaNYa JaWaB💘

0⃣1⃣ Setya ~ Karanganyar
Assalamualaikum,    Bunda Irna, 

Na'udzubillah, teman-teman saya alumni SMP banyak yang  murtad. Sementara sekarang kami bersama  dalam group WA alumni, bagaimana usaha kita agar mereka bisa kembali ke Islam lagi? 

Syukron...

🌷Jawab:
Wa'alaikumsalam,

Astagfirullah...

Na'udzubillahimindzalik. 
Sering-sering share tentang kebenaran Islam,  jika ada yang bisa diajak diskusi, silakan diskusi.  Dan yang paling penting adalah doakan agar Allah memberi mereka hidayah.

Wallahu a'lam

0⃣2⃣ Safitri ~ Banten
Assalamuailaikum ustadzah,

KRISTENISASI inikan sudah menyebar luas bahkan sudah merajalela di negara kita yang katanya mayoritasnya orang muslim. Nah kenapa bisa terjadi demikian kenapa kasus ini bisa sampai seperti ini apa karna kurangnya iman dalam diri kita masing-masing apa karena dalam golongan muslim persatuan muslim kita terlalu lemah untuk melakukan perlawan?

Mohon penjelasanya ustadzah.
Terimakasih

🌷Jawab:
Wa'alaikumusalam mba,

Bener mba, dua-duanya benar, iman dan pengetahuan agama,  lemahnya aqidah,  kurangnya perhatian orang Islam terhadap saudara seimannya,  kurangnya persatuan umat, tidak adanya komando tertinggi, hingga Islam tidak terorganisir dengan baik. Semua seolah berjalan sendiri-sendiri.

Tapi yang paling utama adalah Allah mencabut hidayah Iman Islam dihati orang Islam hingga mereka murtad.

Na'udzubillahimindzalik

0⃣3⃣ Echa ~ Sragen
Assalamu'alaikum ustadzah,

Bagaimana dengan ikatan anak dan orang tua yang beda agama? Ditempat saya ada beberapa orang tua yang murtad karena kristenisasi yang berawal dari bantuan. Mereka pindah menjadi kristen sedangkan anak-anaknya tetap islam dan Na'udzubillahimindzalik sampai meninggal masih kristen?

Bagaimana status anak-anaknya yang mendoakan?

Syukron Ustadzah.

🌷Jawab :
Mendoakan kebaikkan agar Allah beri hidayah boleh. 

Tapi terlarang bagi anak untuk mendoakan orang tuanya agar Allah mengampuni dosa-dosa mereka. Begitu juga dengan orang-orang kafir yang lain, tidak boleh memintakan ampun untuk mereka. 

Namun perlu diperhatikan adalah untuk pengabdian kepada orang tua tetap dilakukan, berbuat baik kepada mereka harus dilakukan. 

Wallahu a'lam

0⃣4⃣ Evi ~ Jaksel
Assalamualaikum,

Saya pernah satu bangku di SMK dengan orang nasrani saya. Kita masing-masing tidak saling ganggu. Bahkan kita pernah makan satu sendok berdua bawa bekal makan tapi dia tidak gimana-gimana sih. 

Kadang dia ingetin saya shalat kalau sudah adzan di musholla sekolah. Nah yang mau saya tanyakan dalam hubungan kita sebagai manusia apa yang saya penah lakukan bersama teman saya dulu itu dibolehkan apa tidak?

Pernah juga main kerumahnya ramai-ramai dengan teman-teman sekolah lalu kami disediakan makan minum karena perjalanan cukup jauh.
Bagaimana menurut pandangan ustadzah?

Terimakasih jawabannya

🌷Jawab:
Wa'alaikumussalam,

Ini bukan pendapat saya pribadi ya, karena saya juga bukan siapa-siapa.

Untuk hubungan sosial tidak masalah, selama tidak mengikuti ajaran mereka. Hanya saja untuk makan, kita tidak tahu makanannya itu halal atau tidak, jika makanannya halal,  kita tidak tahu wadahnya halal atau tidak. Karena wadahnya bisa saja bekas kena daging yang haram kita konsumsi. 

Jadi solusinya Mohon ampun kepada Allah atas kejahilan dimasa lalu,  yang telah lalai. 

Wallahu a'lam

0⃣5⃣ Afni ~ Garut
Assalamu'alaikum,,

Apa hukumnya seorang muslim meminta maaf terlebih dahulu kepada teman non muslim?
Karena merasa pernah berbuat salah kepada teman non muslim di masa lalu?

Terima kasih sebelumnya.

🌷Jawab:
Wa'alaikumussalam,

Meminta maaf atas kesalahan bukan hal terlarang, meski itu kepada orang kafir. 

Hanya kita dilarang menundukkan badan kepada mereka. Baik tunduk secara dzahir maupun tunduk dalam makna kepatuhan kepada mereka. 

Wallahu a'lam

0⃣6⃣ Lisa ~ Malang
Uni, mengapa begitu mudah umat Islam terpedaya gerakan kristenisasi, apakah karena lemahnya iman atau saking halusnya gerakan mereka?

Afwan jiddan atas pertanyaan saya yang fakir ini.

🌷Jawab:
Kedua-duanya benar mba Lisa.

Lemahnya iman dan kurangnya pengetahuan agama, disudutkan sedikit saja udah bimbang. Gerakan mereka yang halus dan terorganisir, serta dukungan dana yang besar dari dunia internasional sangat mendukung maraknya kristenisasi.

Tapi hal yang paling utama adalah Allah cabut keimanan terhadap Allah Yang Maha Esa.  Na'udzubillahimindzalik. 

Karena itu, marilah kita slalu berdoa kepada Allah agar Iman kita ditetapkan terhadap Allah didalam Islam. 

Wallahu a'lam

0⃣7⃣ Ruri ~ Lumajang
Di tempat saya kristenisasi terselubung nyata terlihat untuk orang-orang yang paham diantaranya Gereja mendirikan SLB untuk anak berkebutuhan khusus tetapi kebanyakan yang dibujuk sekolah disana adalah anak-anak yang orang tuanya Islam.

Bisa terlihat dari pengantar yang berkerudung dengan alasan kalau masuk ke SLB di kota terlalu jauh dan mahal. Setiap Sabtu anak-anak Gereja berkeliling membagikan makanan ringan atau alat tulis untuk anak-anak di sekitar gereja terkadang sambil mengajak ikut ke gereja pada hari Minggu agar dapat lebih banyak makanan.
Bagaimana seharusnya kita menyikapi hal-hal seperti itu?

🌷Jawab:
Bagaimana kita menyikapinya?
Untuk jangka pendek, cari bukti jika disana terjadi kristenisasi, jika tidak ada bukti, kita tidak bisa apa-apa.  Ustadz atau ustadzah harus ektra keras memberi penyadaran kepada masyarakat muslim,  bahwa mengikuti cara mereka adalah kesalahan. Tingkatkan keimanan masyarakat agar tidak terpengaruh, tanamkan agama yang kuat kepada anak-anak. 

Wallahu a'lam

0⃣8⃣ Ridha ~ Bekasi
Pribumi disini dulunya muslim namun desakan ekonomi, datang penolong menyebutnya tangan tuhan. Nah lewat bantuan itu.

Mereka terbuai, dan mrasa benar dengan keyakinan baru yang nolong hidupnya bukan Allah SWT, tapi tuhan lain.

Bahkan saya pernah dengar, sholat mah tidak bikin kita kenyang atau kaya katanya.  Astagfirullah...
Miris

Pertanyaan saya ustadzah...  Apa sebaiknya umat islam lebih peka dengan lingkungan sekitar, shingga ada da'wah konkrit dimasyarakat?

🌷Jawab:
Kepekaan inilah yang dituntut, selama ini kita sering abai dengan saudara-saudara kita,  baik masyarakat maupun badan terkait, mereka seolah olah tidak sadar bahaya yang mengancam, setelah terjadi baru mencari cari penyebabnya. Padahal mereka terus bergerak,  kalau dulu mereka masih sembunyi-sembunyi,  sekarang mereka telah berani mengetuk pintu rumah umat Islam. 

Sudah saatnya dakwah dilakukan dari rumah kerumah, bukan lagi menunggu masyarakat datang ke masjid. 

Sadarkan mereka bahwa harta paling berharga yang mereka miliki adalah Iman Islam. 

Wallahu a'lam

0⃣9⃣ Bunda Vina ~ Cianjur
Saya punya tetangga, dia nikahnya ke orang kristen, kalau  istrinya islam, tapi kalau ada pengajian di mesjid tidak pernah mau hadir. Kalau di rumah-rumah selalu hadir, dan suaminya yang kristen suka aktif kalau ada tetangga meninggal dia paling dulu aktif dan  istrinya juga suka aktif kalau ada pembagian-pembagian sembako, uang, suka ngambil ke gereja. Apa itu sudah termasuk keluar dari agama islamnya, istrinya tersebut?

Jazaakillah khoir

🌷Jawab :
Selama dia sholat, masih mengakui Allah itu Esa, In syaa Allah dia masih Islam, tapi status pernikahannya tidak sah, karena Islam tidak membenarkan nikah beda agama, kecuali laki-laki yang menikahi ahli kitab. Dan saat ini sudah tak ada lagi ahli kitab. Hubungan mereka selama mereka hidup satu rumah adalah terhukum zina.

Wallahu a'lam

🌸🌸🌸🌟🌟🌟🔷🔷🔷
💎CLoSSiNG STaTeMeNT💘

Sahabat-sahabatku yang dicintai Allah...

Kristenisasi bukan isapan jempol. Itu nyata adanya.  Oleh karena itu tingkatkan kepedulian kita kepada saudara-saudara seiman,  tingkatkan kepekaan kita. 

Jaga dan lindungi keluarga dari pelemahan aqidah yang saat ini benar-benar telah meracuni umat Islam,  mereka tak hanya melakukan dengan kasar,  tapi juga halus,  eperti membuat acara-acara yang melalaikan umat Islam, membuat kesenangan kesenangan  yang begitu disukai manusia. 

Stop nonton acara-acara sampah, stop baca-bacaan sampah. Isilah hari-hari dengan mencari dan mengamalkan ilmu agama. Perkokoh keimanan kepada Allah.  Karena jalan selamat sat-satunya hanya Islam. 

Demikian pertemuan kita malam ini. Semoga bermanfaat. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang terjadi.

Billahi taufik walhidayah

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar