Rabu, 31 Oktober 2018

JENIS-JENIS JIN




OLeH: Ustadzah Nimas

          💎M a T e R i💎

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh sahabat BS

Kita mulai dengan bacaan bacaan basmallah

Bismillahirrohmannirrohim

Ada sebuah hadis yang sangat menarik Ini adalah sebuah hadits shahih Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda itu ada tiga golongan :

◼Pertama
Mereka memiliki sayap dan terbang di udara mereka terbang di angkasa hidup dengan beterbangan.

◼Kedua
Mereka berwujud binatang di mana Jin seringkali memakai wujud mereka yang antara lain adalah ular dan anjing. Namun itu bukan berarti   tidak dengan binatang lainnya tetapi mereka memang lebih sering menggunakan binatang anjing dan ular sebagai perwujudan mereka juga berwujud dalam bentuk lainnya.

 ◼Ketiga
Adalah yang menghantui inilah tampaknya ingin mengganggu kita menakuti ingin dalam kehidupan kita jenis ini adalah jenis yang ingin menakuti manusia dalam kehidupan manusia.

Jumhur ulama sering berdiskusi tentang jin ini diantaranya jenis seperti ini:

1. Al Jan

Golongan jin yang pertama adalah al jan. Golongan ini merupakan golongan jin yang mempunyai berbagai kebutuhan layaknya manusia.

Seperti ada jin laki-laki dan perempuan, ada jin muslim dan jin kafir, ada jin yang butuh makan, minum, tidur dan lain sebagainya sebagaimana yang dibutuhkan oleh manusia.

2. Al A’mir

Jin yang masuk ke dalam golongan ini adalah jin yang selalu berupaya meniru kebiasaan atau perbuatan manusia dengan tujuan untuk menakut-nakuti manusia.

3. Al Ifrit

Al Ifrit adalah golongan jin yang sering membantu manusia. Namun dalam hal ini Al Ifrit terbagi dua yaitu ifrit yang muslim dan baik yang biasanya membantu manusia muslim dan baik juga, dan ifrit yang kafir dan jahat yang biasanya membantu para dukun atau tukang sihir.

4. Al Arwah

Jin yang masuk ke dalam golongan Al Arwah adalah jin yang suka mengganggu dan menggoda manusia untuk selalu berbuat jahat dan maksiat.

5. Asy Syaiton

Jin jenis ini adalah golongan jin yang selalu menggoda keimanan, dan jiwa manusia agar berpaling dari jalan Allah yang lurus dan selalu membisikkan kekafiran dan keraguan ke dalam hati dan jiwa manusia.

Dari banyak diskusi dalam kalangan ulama hal-hal yang dapat kita katakan dengan sangat pasti Apakah bangsa jin hanya terdiri dari tiga jenis ini sebagai ulama berkata bahwa Quran dan hadis menyebutkan lebih dari itu, ini adalah salah satu contoh dari 3 jenis jin tapi yang harus kita pahami kita perhatikan. Bagaimana ada tiga jenis yang disabdakan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam terperhatikan Bagaimana ketiganya mempunyai karakteristik yang berbeda dan kemampuan berbeda.

Jadi perhatikan bahwa ada yang terbang di udara Berarti ada  juga yang tidak terbang. Sebagian dari mereka itu baik dan sebagian dari mereka jahat Jin yang baik disebut jin dan yang jahat disebut setan.

Bangsa jin saling berbeda-beda mereka punya kemampuan berbeda sifat berbeda mereka melakukan dan menyukai hal yang berbeda-beda yang tidak menyukai hal yang berbeda-beda pula.

Ada berbagai kategori dari setan ada setan berjenis Marid dan iffrit mereka adalah Jin jahat sebagian dari mereka mengganggu sebagian dari mereka penindas sebagian dari mereka adalah kafir dan juga diantar setan ada pangkat-pangkat nya tergantung pada tingkat kekafiran mereka tergantung pada kekuatan mereka dan setiap jenis dari mereka mempunyai kemampuan berbeda-beda dan kekuatan berbeda seperti kita sebagian dari kita bisa mengangkat 20 kilo sebagian lagi ada yang bisa mengangkat 200 kilo Sebagian ada yang cerdas sebagian lagi ada yang kurang cerdas jadi bangsa jin seperti ini juga.

Abu Daud meriwayatkan dari Jabir bin Abdullah bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda jika kau mendengar gonggongan anjing atau lenguhan keledai maka Mintalah perlindungan kepada Allah mereka karena mereka telah melihat sesuatu yang tidak kita lihat jadi Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menunjukkan bahwa anjing dan keledai dapat melihat bangsa jin dalam keadaan tertentu wallahualam.

Ada sebagian Jin yang hidup hanya berbuat jahat saja sifat mereka jahat jadi Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda kita harus waspada pada setan satu jenis ini yang suka dengan yang kotor-kotor,  mereka dikenal dengan khubth wal khabaaith.
Mereka suka toilet karena memang sifat mereka kotor nama mereka adalah khubth wal khabaaith.
Mereka berasal dari bangsa jin yang suka kotor.

Dan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam telah mengajarkan kita ketika kau pergi ke kamar mandi kita harus Meminta perlindungan kepada Allah sehingga jika jin itu di sana mereka tidak bisa membahayakan ada juga Jin yang senang mendampingi manusia manusia yang kotor atau manusia yang tidak bersih dan hanya Jin yang kotor yang akan mendapingi manusia-manusia yang kotor dan mereka akan mengikuti manusia itu Terkadang mereka bisa membahayakan.
Mereka menimbulkan rasa keragu-raguan Ketika seseorang berwudhu orang tersebut akan merasa ragu Apakah wudhu yang sudah benar Apakah aku harus berwudhu lagi perasaan keragu-raguan itu mereka tanam lalu mereka berwudhu lagi tapi setelahnya. Apakah aku tidak membasuh sampai ke siku lalu mereka akan pergi berwudhu lagi inilah keraguannya ketika kamu melihat ada orang yang seperti itu solusinya adalah minta seseorang untuk mengawasi mereka dan katakan kepada mereka. Dengarkan Aku ya kalau sudah membasuhnya Sekarang pergilah salat.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberi tahu kita bahwa bangsa jin berkata sebagian dari kami Shalih dan sebagian dari kami tidak dan kami punya pandangan pemikiran kepercayaan yang berbeda-beda sebagian dari bangsa jin sebagian dari bangsa kafir ,Yahudi, Nasrani ,Budha, atheis, menjadi biksu, atau apapun. Sama persis seperti manusia.

Banyak orang salah paham dan berpikir semua setan di rantai di bulan Romadhon itu tidak benar yang di lantai itu hanyalah setan yang marada, setan yang marada ini adalah jenis syaitan yang berbahaya atau yang setan yang akan mencelakakanmu Apakah mereka jenis setan lainnya seperti ifrit.
Atau mereka (jin) atau setan yang lebih berbahaya dibandingkan setan lainnya wallahualam.

Karena ifrit adalah salah satu jenis jin atau spesies Jin yang berbeda wallahualam bangsa jin yang kafir mempunyai rupa yang sangat buruk mereka tidak mempunyai wajah yang bagus dan kita tidak tahu sepenuhnya wajah mereka banyak dari kita yang menjelaskan Bagaimana rupa jin dengan melihat dalam bentuk berbagai wujud tapi hanya akan kita ketahui Bagaimana rupa jin sebenarnya berdasarkan firman Allah atau Bagaimana rupa bangsa jin dari kalangan yang jahat Allah Azza wa Jalla memberi tahu kan kita tentang pohon yang yang tumbuh dari dasar neraka pohon zaqqum pohon yang sangat menakutkan dan jahat dan Allah menggambarkan buah dari pohon neraka itu terlihat seperti kepala setan. Jadi jika kita membayangkan pohon yang buruk ini pohon beracun yang jahat ini dan kau bayangkan rupanya seperti kepala setan kau dapat membayangkan bahwa setan tidak mempunyai penampilan yang baik.


🌴Nimas


🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸
        💎TaNYa JaWaB💎

0⃣1⃣ Bund Lisa
Afwan bunda, apakah semua Jin selalu bisa dihilangkan melalui ruqyah? Afwan bunda atas pertanyaan saya yang fakir.

🌸Jawab :
Tidak semua ya.

Yakni jin yang di kenal dengan jin pendamping yakni jin qorin...
Yang memang ada sejak manusia di lahirkan.

0⃣2⃣ Bund Sasi
Apakah cicak juga perantaran jin? Saya jijik sekali dengan binatang ini. Rajin bersih-bersih tapi selalu ada.

Benarkah membunuh cicak tidak berdosa?

Syukron jawabannya.

🌸Jawab :
Iya benar.

Dan memang dianjurkan membunuh cicak jika memungkinkan. Dengan sekali pukul.

0⃣3⃣ Bund Adek
Saat sedang marah terkadang sudah istighfar tapi rasa marah ini makin menjadi bunda. Apa ini pun indikasi adanya jin dibadan kita. Kadang dalam hati sempat bertanya kenapa tidak bisa berhenti. Tapi yang keluar malah kemarahan saja bunda!
Afwan jika pertanyaan saya panjang dan sedikit curhat.

🌸Jawab :
Yang orang tidak sadar adalah ketika dia marah maka syaitan bertengger diujung hidungnya sehingga menutup mata orang tersebut yang akibatnya menjadi-jadi. Kemarahan kita karena itu bila marah perbanyak ta'awud baru istqhfar.

0⃣4⃣ Bund Sasi
a. Menyambung tentang jin Qorin, jin ini mempengaruhi kita atau kita yang mempengaruhinya baik dari akhlak dan sebagainya. Atau malah saling mempengaruhi?

b. Benarkah jin itu jika beranak sampai ratusan, bunda?

c. Kadang ada bisikan halus yang tidak baik. Itu pasti dari jin atau syetan ya, bun?

Afwan bun, temanya menarik jadi banyak tanya.

🌸Jawab:
A. Jin tersebut hanya membisiki kita dan mendorong untuk berbuat selanjutnya manusia sendiri yang menentukan kalau iman kita tidak kuat kita pasti turut bisikan tersebut.

B. Belum tahu hadis nya kecuali hadis seperti diatas (kehidupan jin tidak jauh beda dengan manusia cuma mereka bisa lihat kita, kita tidak bisa lihat mereka).

C. Jin itu makhluknya syaitan itu sifatnya.
Jadi jelaskan. Jangan mau kalau ditarik jalan santai saja nanti bisa jatuh kalau di tarik.

0⃣5⃣ Bund Yudith
Bunda,  kadang saya suka mendengar orang yang salam di depan rumah seperti tamu yang datang, saya buka pintu tidak ada siapa-siapa, apa itu kerjaan jin? Terus apa salah kita menjawab salamnya? Mohon penjelasannya?

🌸Jawab:
Kalau kita dengar salam sebaiknya dijawab, apa lagi yakin didepan rumah kita.

0⃣6⃣ Lolita
Jin Qorin itu baik atau jahat? Terus kenapa kok mendampingi manusia? Maaf saya bertanya karena fakir ilmu.

🌸Jawab:
Itu sudah qodarullah.
Jahat karena tujuannya menyesatkan manusia.

0⃣7⃣ Irna
Assalamu'alaikum Ustadzah, bagaimana cara memutus hubungan dengan Jin Nasab? Dan cara menutup penglihatan?

Syukran

🌸Jawab:
Lakukan Ruqyah syariyah lalu ikrar pemutus hubungan.

0⃣8⃣ Ninick
Bunda adik saya terkadang jika dia marah itu seperti orang yang kesurupan marahnya selalu meledak-ledak tapi nanti lunak lagi tapi pokoknya setiap marah itu seperti bukan diri dia itu bagaimana ya cara meredam emosinya dan apakah setiap ada cicak itu harus di matikan atau di biarkan?

🌸Jawab:
Usia berapa kalau dibawa 12 tahun Ruqyah saja beserta keluarga yang lain.

Dan memang dianjurkan membunuh cicak jika memungkinkan. Dengan sekali pukul.

0⃣9⃣ Ridha
Saya merasakan dan mengalami hal-hal aneh sejak 15 tahun yang lalu.
Pernah ruqyah syar'iah juga. Namun saya merasakan biasa saja.Tidak ada reaksi.

Jadi saya sendiri yang mengatur hati, pikiran. Belajar ruqyah sendiri.

1. Apakah yang saya alami itu ada pengaruh dari jin garib?

2. Apakah jin qarib itu Ikut manusia sampai maut memisahkan?

🌸Jawab:
1. Adakalanya Ruqyah itu tidak langsung reaksi.
Seperti kata ustadz zunaidi trans 7, bisa jadi seseorang yang di Ruqyah tidak reaksi dia sudah pada level 3 dari level 5.

2. Jin yang ikut kita itu namanya Qorin

1⃣0⃣ Eyang Jenni
Aku punya pengalaman waktu masih SD dulu dan setelah remaja, ada tidak ya hubungannya dengan badan atau fisik kita jadi sakit melulu, yang bukan sakit biasa aja tapi seperti mesti dioperasi dan lain sebagainya.
Sewaktu SD kalau main petak umpet, saya lihat ada yang bukan adik saya ikut main juga, apakah itu jin?

🌸Jawab:
Ya ada hubungannya.

Sebaiknya Ruqyah saja.

1⃣1⃣ Eyang Jenni
Kalau saya sholat malam ada yang membangunkan untuk sholat malam dan saya lihat sepertinya ayah saya, pas saya lihat ke kamar ayah, tidak tahunya ayah saya sedang tidur dan yang membangunkan saya sudah sholat diatas sajadah, apakah itu jin?

Lalu sewaktu saya remaja ketika menjelang magrib saya lihat ada yang mau masuk tapi berupa pocong lalu saya marahi dan saya tutup pintunya lalu dia pergi, karena itu saya selalu sebelum magrib harus di tutup pintu rumah.

🌸Jawab:
Ruqyah saja itu salah satu ciri jin nasab dan buang semua jimat.

🔹Kalau begitu mengerikan sekali ya mba Nimas, bagaimana cara merukiyahnya?
Dan saya tidak punya yang namanya jimat dan apa itu jimat?

Saya pernah sampai di rawat di rumah sakit sampai di ikat kaki tangannya di tempat tidur karena teriak dan membanting-banting diri sendiri dan yang lain tidak percaya apa yang saya lihat ada anjing hitam berdiam dan bolak balik di bawah tempat tidur saya lalu di guncang-guncang tempat tidur saya oleh perempuan berambut panjang yang mukanya cantik tapi menyeramkan.
Mengapa saya melihat begitu dan yang lain tidak melihat?

🌸Ini harus ahlinya bunda tidak cukup mandiri.
Nanti kalau nyurup lebih susah.

🔹Nyurup maksudnya apa ya?

🌸Kesurupan

🔹Masalah tentang kesurupan apa benar biasa ada mitos kalau yang sudah sekali kesurupn pasti akan kesurupan terus karena katanya di kepalanya sudah berlubang atau bagaimana begitu.

🌸In shaa Allah hanya mitos.

Untuk ruqyah harus yang benar-benar yang syar'iyyah yaa.
Kalau tidak syari ya silahkan saja.
Itu kan sama dengan memasukan jin lagi.

Perlu diketahui ya...
Ketika kita datang kedukun jin yang lama itu tidak keluar tapi dikalahkan dan jadi anak buahnya.

Makanya Ruqyah sampai tuntas ya biar tidak gampang kesurupan.

1⃣2⃣ Bund Yudith
Ustadzah apa betul seseorang yang punya tanda lahir itu konon katanya di tandai atau disukai mahluk ghoib?
Sudah sering ruqyah tapi tidak ada reaksi, kenapa ya bun?

🌸Jawab:
Tidak benar

1⃣3⃣ Uswatun Khasanah
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Maaf sebelumnya jika agak melenceng dari materi yang diberikan. Saya pernah mendengar sekilas tentang salah satu jin bernama Dasim atau Dasimah yang menempati rumah. Bolehkah saya minta ustazah jelaskan tentang Dasim atau Dasimah ini? Atau termasuk jenis yang mana?
Syukron.

🌸Jawab:
Dalam sebuah hadis shohih di sebutkan setiap tempat ada penghuninya karena itu kita harus menghidupkan al Quran dirumah kita.

Seperti halnya jin syibyan kalau itu hoax tapi hadis shohih (tentang tutup pintu rumah ketika magrib dan anak-anak masuk dalam rumah) demikian juga dengan Dasim tersebut.

🔹Adakah cara lain menghindari gangguan atau godaannya?

🌸Bacakan al baqarah setiap hari lepas magrib.

1⃣4⃣ Ummu Farhan
Ustadzah ada teman saya yang katanya di suatu tempat kadang didapur, kadang di ruang tamu sering kali merinding tapi cuma sesaat, apakah itu pertanda ada jin atau syaiton yang sedang berada disekitarnya?Terima kasih atas jawabnya.

🌸Jawab:
Iya benar, sebaiknya rumahnya diRuqyah saja.

1⃣5⃣ Dwi retnoyani
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh bunda Nimas.

Saya selalu merasakan maaf, buang angin ketika sudah wudhu, apalagi ketika sholat. Apakah ini gangguan jin juga Bun?

🌸Jawab:
Wa'alaikumsalam wr.wb.

Yupz benar, ini sudah pada tingkatan yang bukan dasar lagi karena itu berlanjut pada sholat sering lupa doa dan lain-lain.

1⃣6⃣ Laily
Di dapur saya beberapa kali pembantu membaui amis, padahal di cari tidak ada telur pecah atau kotoran, apakah ditengarai ada jinnya ya bun?

🌸Jawab:
Ya, in sya Allah memang itu cirinya dan orangnya juga harus di Ruqyah juga.

1⃣7⃣ Bund Yudith
Assalamualaikum bunda nimas,

Saya sering sekali bermimpi ketemu almarhum suami, dalam mimpi kami  ngobrol lama sekali saya curhat bahkan sampai nangis serasa nyata sampai terbangun dan beneran nangis. Apa itu yang hadir jin yang menyerupai almarhum suami saya? Mohon pejelasannya.

🌸Jawab:
Itu jin pecinta dan harus Ruqyah bunda, bukankah bunda juga mimpi basah dengan dia?

🔹Tidak bun, sama sekali. Hanya ngobrol saja dan terus pisah begitu saja.

1⃣8⃣ Trini
Telah di jelaskan diatas Al Ifrid yang baik dan muslim akan membantu manusia muslim yang baik juga, apa bentuk pertolongannya?
Mohon penjelasan ustadzah.

🌸Jawab:
Sebenarnya dia akan menolong sesuai permintaan kita namun ingat dia jin yang suatu saat akan minta imbalan juga jadi jangan lakukan ya.

🔹Terkait ini, dulu waktu kecil saya sempat sakit tidak bisa berjalan dan lemas, setelah dimandikan air laut oleh kakek saya langsung bisa berlari dan sehat, yang saya dengar selama ini nenek saya ada yang membantu (semacam buaya begitu). Apa dalam diri saya masih ada jin yang bersemayam? Bagaimana cara membuangnya ya?

🌸Ya jelas ini bantuan jin.
Satu satunya cara harus Ruqyah syariyah.

1⃣9⃣ Idha
Saya punya kawan yang melakukan amalan dengan niat bisa mengobati orang dan dia dapat melihat yang gaib. Kadang dia suka kasih tahu kondisi di rumah saya, yang mau saya tanyakan bagaiman menyikapi hal seperti itu?

🌸Jawab:
Dia mendapat bantuan jin.
Kalau kita percaya padanya kita masuk syirik.

🔹Bagaimana caranya supaya dia sadar ya?

🌸Berikan pengertian atau share tentang indigo dan yang lainnya supaya dia paham.

2⃣0⃣ Ria
Assalamualaikum,

Saya suka sekali film horor baru-baru ini saya nonton horor turki dan ternyata didalamnya setelah direview ada mantranya. Katanya  itu mantranya benar dan akhir-akhir ini dengan serasa ada yang ngawasin. Kakak saya juga tapi setelah ruqyah mandiri hilang sendiri nya. Mohon penjelasannya.

🌸Jawab:
Nonton film horor biasanya cepat atau lambat menggiring kita pada kesyirikan.

Lakukan juga ikrar pemutus hubungan karena dengan membaca mantra artinya sudah menjalin hubungan.

🔹Bagaimana memutuskan ikrarnya masalahnya yang saya tonton ada hubungannya dengan jin. Kakak saya diganggu hal aneh dan saya selalu terbangun pada jam itu dengan rambut basah padahal yang lain tidak.

🌸IKRAR PEMUTUS PERJANJIAN..
Bismillahirahhmanirahim..

Ya Allah, sesungguhnya saya dan mewakili keluarga saya dengan penuh kesadaran dan pertaubatan dengan ini mengikrarkan:
1. Memutuskan semua perjanjian atau ikatan yang kami atau orang sebelum kami atau keluarga besar kami yang perjanjian itu pernah lakukan secara sadar atau tidak sadar dengan segolongan jin.

2. Mengharamkan tubuh kami dari dimasuki atau dijadikan sebagai tempat tinggal apapun juga jenis jin.

3.Menegaskan bahawa kami hanya bergantung kepada perlindungan dan pertolongan Allah bukan kepada jin.

Ya Allah mulai dari saat ini :
Saya haramkan semua makanan saya, minuman saya, seluruh anggota tubuh saya dari semua jin di dalam & di luar tubuh saya atau yang menggangu saya, Sekiranya Ya Allah Mereka makan, minum, jadikanlah Ya Allah semua pemberian dan milikMu itu Ya Allah sebagai racun.
Racun yang amat panas, Racun yang amat berbisa, Racun yang membakar, Racun yang membunuh Semua jin-jin itu Ya Allah Ya Rabbal A’lamin.

SENSASI YANG BIASA TERJADI :
1. Muntah-muntah, sendawa.
2. Keluar beragam cahaya dari tubuh.
3. Pingsan.
4, Tubuh bergetar.
5. Listrik yang berjalan ditubuh lalu keluar dari tubuh.
6. Dan lainnya.

Sebelum baca ikrar pemutus hubungan jangan lupa baca taawud dan syahadat

2⃣1⃣ Ratih
Terkadang saya suka bermimpi seperti dikejar-kejar mahluk gaib yang ingin mendorong atau menjatuhkan saya, dan terasa berasa sekali seperti nyata dan disaat saya ingin membuka mata itu sangatlah berat dan teriakpun seperti tidak ada suara saya keluar, dan sesaat terbagun saya seperti orang habis berlari-lari nafas sampai terengah-engah,apakah ini juga merupakan gangguan jin.

🌸Jawab:
Bersegeralah itu ada ciri sihir namun jangan konsentrasi pada siapa yang sihir tapi konsentrasi pada penyembuhan.

2⃣2⃣ Dinda
Anak saya 4 bulan tidak mau ASI 1 minggu. Maunya kalau malam saja, siang pakai sufor dan makan. Apa itu termasuk ciri-ciri gangguan jin? Dan bagaimana penanganannya ya?

🌸Jawab:
Tidak bisa dipastikan kalau hanya itu cirinya...

2⃣3⃣ Aini
Saya pernah bermimpi ada Ular ingin memakan 2 embrio yang ada di rahim saya. Tapi saya menghindar. Tiga minggu kemudian embrio tersebut tidak menempel dirahim. Apa ini ada pengaruh dari Jin?

🌸Jawab:
Ruqyah saja itu juga ciri sihir.

🔹Sihir ada Jin dalam tubuh kita yang tidak suka akan terjadi kehamilan ini?

🌸Bisa dua-duanya.
Namun memang ada jin yang semacam itu.

Seperti yang ana bilang konsentrasinya adalah penyembuhan bukan mencari sebab karena bisa bikin suudzon.

🔹Saya sudah pernah melakukan Ruqyah Pribadi, Rutin Dzikir Al Matsurat Pagi Petang, Juga 1x Ruqyah di tempat Ruqyah. Tapi tidak merasakan apa-apa, tidak muntah juga. Semua berjalan normal Ustadzah.

🌸Untuk kasus tersebut insyaallah tidak cukup dengan Ruqyah Mandiri.

2⃣4⃣ Dessy
Apa perubahan sifat seseorang juga bisa karena diganggu jin? Walaupun dinasihati berkali-kali tetap dilakukan juga.

🌸Jawab:
Ya

Umumnya begitu.

2⃣5⃣ Ratih
Kita sering solat, mengaji dan mendengarkan murotal Qur'an dirumah apakah bisa juga untuk mengusir jin yang ada dalam rumah?

🌸Jawab:
Insyaallah bisa

2⃣6⃣ Idha
Boleh tanya ayat apa aja dibaca buat ruqyah mandiri?

🌸Jawab:
CARA RUQYAH MANDIRI

Ada 2 jenis Ruqyah Mandiri (RM): yakni ruqyah mandiri terapi dan ruqyah mandiri perbentengan.

1. RM Terapi : Mengusap perut dan dada dengan teknik PTT (putar tiup tarik), yakni tangan diletakkan perut dan dada, lalu sambil membaca Al Fatihah, Ayat Kursi dan surat pendek 3 Qul lalu tiup tangan dan arahkan tangan ke  mulut.

Biasanya ada sendawa, angin bahkan muntah. Atau langsung PTT ditempat yang dirasa sakit, lalu sapukan kearah jari kaki atau tangan atau kepala (mana yang terdekat). Bisa juga langsung tarik ke atas.

~Ulangi minimal 7x bacaan.

2. Ruqyah Mandiri Perbentengan: Dilakukan minimal selesai sholat dan sebelum tidur. Selesai baca Al Fatihah,  ayat kursi dan 3 Qul tiup tangan dan usap ke seluruh badan dari kepala sampai telapak kaki. Dan tiup juga ke air atau herbal atau obat untuk diminum atau dikonsumsi.

Air bisa juga untuk bilasan terakhir mandi. Lebih sempurna dengan daun bidara segar atau kering (teh).
Ikhlas (bertaubat, mengakui dosa-dosa, membersihkan hati), istiqomah (terus menerus)dan yakin kepada Allah.

ORANG YANG TIDAK BISA TUNTAS DI RUQYAH :
1. Orang yang masih memiliki jimat atau tangkal,yang pernah di berikan dukun.
2. Masih memiliki amalan amalan bid'ah, zikir Ribuan kali ,dan lainnya.
3. Masih memiliki ikatan dengan jin leluhur.
4. Masih memiliki hoby bermaksiat ,pacaran dan lainnya.
5. Sombong dan songong (tak mau taubat).
6. Masih menyimpan Dendam, iri, dengki dan debu-debu kotoran bathin lainya.

2⃣7⃣ Sri
Di rumah saya sering tercium bau kopi, kata orang itu  pertanda ada jin.
Benarkah itu ustadzah?

🌸Jawab:
Yupz benar

🔹Bagaimana cara menghilangkannya?

🌸Ruqyah

2⃣8⃣ Tri
Bagaimana cara meruqiah bayi dan bacaannya apa bun?

🌸Jawab:
Kalau bayi yang di Ruqyah orang tuanya tapi bisa di bisikan al ikhlas dan madu ruqyah.

🔹Seperti apa bunda madu ruqyah itu?

🌸Madu yang sudah di ruqyah.

2⃣9⃣ Astri
Assalamu'alaikum ustadzah nimas,

Alhamdulillah saya sudah menikah 15 tahun. Dan alhamdulillah lagi saya belum memiliki keturunan.
Nah yang ingin saya tanyakan adakah ruqyah khusus untuk yang belum memiliki keturunan?
Lalu ayat-ayat mana saja yang bisa di gunakan untuk meruqyah?
Terima kasih ustadzah.

🌸Jawab:
Iya ada

Ini biasanya tidak cukup Ruqyah saja tapi juga herbalnya juga.
Tapi Ruqyahnya pada ahlinya, tidak bisa sendiri.

Herbalnya tanya lagi besok ya
Bank data sudah tutup.

🔹Herbalnya apa bund?

🌸Langsung saja ke ustadznya, karena akan di lihat jenis basah atau kering pasangan tersebut dan penentu jenis herbal.

3⃣0⃣ Risna
Benarkah cicak itu bisa jadi perantara sihir?
Pernah baca artikel, tapi lupa dimana.

🌸Jawab:
Iya bisa

3⃣1⃣ Mumuy 
Kepala saya sering sakit ketika check dokter HBnya normal. Saya juga sering menemukan hewan seperti kalajengking di kamar mandi. Apa ini ada pengaruh juga dari jin?

🌸Jawab:
Bisa jadi hal itu terjadi namun pastikan dahulu lagi banyak pikirankah.


🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸
 💎CLoSSiNG STaTeMeNT💎

Sahabat...
Jangan lupa jaga wudhu ya karena itu perisai utama kita dari gangguan jin.
Lalu zikir pagi dan petang jaga yang wajib dan sunnah.
Demikian perisai atau pagar diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar